Bupati Luwu Timur Buka Sidang Sinode Tahunan II GPIL
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU TIMUR
- Bupati Luwu Timur, H. Budiman, membuka secara resmi kegiatan Sidang Sinode Tahunan II Gereja Protestan Indonesia Luwu (GPIL) di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Kamis (23/9/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Senfry Oktavianus melaporkan bahwa pelaksanaan sidang sinode tahunan II untuk pertama kalinya dilakukan di Kota Malili, Ibukota Kabupaten Luwu Timur. Sesuai kesepakatan pada sidang sinode sebelumnya di Kota Palopo. Tema yang diangkat pada Sidang Sinode tahun ini adalah Tema “Terwujudnya Jemaat yang erat bersekutu dan Mandiri”.

Peserta sidang sinode berjumlah 74 peserta perwakilan masing-masing gereja di Luwu Timur dan dari luar wilayah Kabupaten Luwu Timur. Pelaksanaan sidang sinode ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 23-25 September 2021.

Ia juga menyampaikan apresiasi atas bantuan dan dukungan Pemerintah daerah dalam hal bantuan anggaran dan juga sarana gedung yang digunakan saat ini. “Pelaksanaan kegiatan hari ini juga tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan,” jelasnya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dan peran serta para Tokoh agama pada masa pandemi Covid-19 sekarang ini, baik dalam hal menyampaikan kebijakan Pemerintah akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, termasuk juga dalam menangkal informasi-informasi bohong atau hoaks kepada umat terkait Covid-19.

“Patut disyukuri saat ini posisi kita telah berada pada PPKM Level 3. Hal ini harus terus kita jaga dan kita turunkan sehingga kasus covid 19 di Luwu Timur benar-benar telah kita kendalikan bersama. Saya telah menargetkan 17 Puskesmas di Luwu Timur untuk menargetkan 400 vaksin perhari. Kita doakan semoga ini bisa menurunkan level kita,” katanya.

Terkait pelaksanaan sidang sinode, Budiman mengatakan, gereja dan Pemerintah harus bekerjasama. Kemajuan jemaat secara lahiriah dan rohaniah merupakan keberhasilan Pimpinan Gereja dan Pimpinan Daerah. 

"Kerjasama Pemerintah dan Para Majelis Jemaat diperlukan untuk mengelola segala potensi yang ada, memberikan motivasi agar terus melangkah maju mewujudkan pembangunan yang merata dan berkeadilan," tuturnya.

Pembukaan sidang sinode tahunan II ini juga dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, H. Misbah, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rifai, dan Ketua Majelis Pekerja Sidang (MPS) Sinode GPIL, Pdt. Lambang M. Tandipare. (hms/ikp)

Previous Post Next Post