Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa Bersama Mahasiswa KKN IAIN Palopo Kerja Bakti di Ponsel Luwu
INSPIRASI TIMUR INDONESIA


LUWU
- Dalam upaya menjaga lingkungan bersih, indah dan nyaman, Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa bersama Mahasiswa KKN IAIN Palopo melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan halaman sekolah di Desa Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu, pada Sabtu (18/9/2021).

Pada kegiatan kerja bakti itu, dipimpin langsung Babinsa Koramil 1403-04/Padang Sappa wilayah Desa Jenne Maeja, Kecamatan Ponrang Selatan, Serda Ishak Layuk, didampingi koordinator mahasiswa KKN IAIN Palopo, Indah Sari, dan para guru di SDN 482 Malaka.

Sasaran pelaksanaan kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN bersama para guru-guru tersebut adalah dengan pembersihan sampah-sampah di sekitar lingkungan halaman SDN 482 Malaka, Desa Jenne Maeja.


Babinsa Serda Ishak Layuk mengatakan, tujuan pelaksanaan kerja bakti ini, untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan bersama masyarakat, serta pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan kita bersama.

"Semoga jalinan kerjasama ini, akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sehingga kegiatan kerja bakti ini tercipta suasana di lingkungan kita akan terasa indah, bersih dan nyaman. Untuk itu harus kita jaga dan pelihara," kata Serda Ishak.

Atas pelaksanaan kegiatan itu, Serda Ishak Layuk mengucapkan rasa terima kasih kepada para mahasiswa IAIN Palopo tersebut atas partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan kerja bakti itu


"Tunjukan yang terbaik dengan melakukan kegiatan, kiranya ilmu-ilmu yang kalian dapat di kampus dapat diterapkan kepada masyarakat sebaik-baiknya. Kami Babinsa selalu mendukung dalam kegiatan kalian sehari-hari selama waktu yang di jadwalkan sampai kalian kembali ke kampus masing-masing," ucapnya.

Sementara itu, kordinator mahasiswa IAIN palopo Indah Sari mengatakan, dengan kegiatan ini dapat mempererat hubungan tali silaturahmi, menjalin keakraban agar selalu dikenal baik oleh seluruh komponen bahkan tokoh masyarakat.

"Semoga yang dilakukan ini dapat memperat hubungan silaturahmi demi tercapainya kegiatan kami dalam melaksanakan ber-PLP dan KKN, serta juga dapat memberikan ilmu-ilmu dan kegiatan yang berjiwa positif," pungkas Indah.

Previous Post Next Post