64 Tahun Tana Toraja, Plt Gubernur Sulsel Serahkan Rp 20 Miliar Bantuan Keuangan, CSR Rp 400 Juta Untuk UMKM dan 3 Hand Traktor Bagi Petani

TORAJA - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyerahkan CSR dari Bank Sulselbar berupa bantuan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Tana Toraja untuk tahap 1 senilai Rp 400 Juta.

Bantuan itu diserahkan Andi Sudirman kepada Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung didampingi oleh Direktur Utama PT Bank Sulselbar pada Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka 774 Tahun Toraja dan 64 Tahun Kabupaten Tana Toraja di Gedung Tammuan Mali, Makale, Tana Toraja, Sabtu (4/9/2021).

Andi Sudirman mengatakan, bahwa CSR dari berbagai pihak berfokus untuk bantuan terhadap pelaku UMKM. Hal itu pun sejalan dengan arahan dan instruksi Presiden RI, Joko Widodo.

"Tahun ini kita membantu seluruh Kabupaten/Kota yang mendapatkan CSR kita arahkan ke UMKM, kalau dulu untuk bantuan lainnya. Sekarang kita fokuskan sesuai instruksi Presiden," ungkapnya.

Diharapkan bantuan ini bisa membantu dalam menggerakkan perekonomian di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Hal ini untuk menggerakkan perekonomian khususnya bagi pelaku UMKM. Serta dalam upaya pemulihan ekonomi," ujarnya.

Andi Sudirman pun menyerahkan bantuan keuangan dari Pemprov Sulsel senilai Rp 20 Miliar kepada Bupati Tana Toraja.

Dikesempatan itu pula, Plt Gubernur Sulsel menyerahkan bantuan berupa 3 unit hand traktor dari Pemerintah Provinsi Sulsel kepada 3 kelompok tani di Tana Toraja.

Serta menyaksikan penyerahan piagam penghargaan kepada Dandim 1414 Tana Toraja dan Kapolres Tana Toraja atas dedikasi dan pengabdian kemanusiaannya dalam penanganan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Tana Toraja yang diserahkan oleh Bupati.
Previous Post Next Post