Unggul di Group D, Tim AFK Luwu Utara Pastikan Kantongi Tiket Porprov Sulsel 2022

SPACE PANJANG

 





LUWU UTARA - Unggul di Group D pada laga Futsal Pra Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov), tim Asosiasi Futsal Kabupaten/Kota (AFK) Luwu Utara memastikan diri mengantongi satu tiket menuju Porprov Sulawesi Selatan tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut dipastikan setelah Luwu Utara menumbangkan AFK Gowa 5-2, yang digelar di GOR AFP Sulsel Maesa Garkindo Arena, Jalan Dg Tata, Makassar, Senin (23/8/2021).

Sebelumnya, Luwu Utara juga menang atas Pangkep 6-0 dan Maros 6-3. Dengan hasil ini, Luwu Utara meraih poin sempurna dan memuncaki klasemen akhir Grup D Pra Porprov 2021.

Keberhasilan Luwu Utara ini sekaligus mengubur mimpi Gowa, Maros, dan Pangkep berlaga pada Porprov yang akan dihelat di Sinjai-Bulukumba. Sebab hanya juara grup yang berhak lolos ke ajang empat tahunan.

Pada pertandingan menghadapi Gowa, AFK Luwu Utara tampil perkasa. Mereka mampu mempertahankan permainan bagus, seperti yang ditampilkan dalam dua laga sebelumnya. Luwu Utara unggul 1-0 lewat gol yang dicetak penjaga gawang mereka, Frengky S pada menit ke-3.

Namun, Gowa berhasil menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol bunuh diri Adnan Fadzil menit ke-12. Satu menit kemudian, Luwu Utara kembali unggul lewat gol Ikhsan. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum atau 1x20 menit berakhir.

Pada babak kedua, Luwu Utara tampil dominan. Hasilnya mereka mampu mencetak tiga gol lagi. Masing-masing disumbang oleh Aditya Pratama pada menit ke-22 dan 26, serta gol Fadel Muhammad menit ke-35.

Sementara AFK Gowa hanya mampu mencetak satu gol tambahan melalui kaki Andi Bintang di akhir pertandingan.

Ketua AFK Luwu Utara, Amir Makhmud, mengaku bangga dengan perjuangan timnya. Menurut dia, dengan lolosnya tim futsal ini baru pertama kalinya.

"Semua ini hasil dari perjuangan tim, baik pemain, pelatih, official, dan tentunya pengurus," ujarnya. (*)

Previous Post Next Post