Pemanasan Jelang Tahapan, KPU Palopo Pleno PDPB Malam Hari

SPACE PANJANG

 




PALOPO -- Ada hal yang tak biasa saat KPU Kota Palopo menggelar rapat pleno Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) Selasa (31/8/2021). Itu lantaran pleno tersebut dilaksanakan pada malam hari.

Ketua KPU Kota Palopo, Abbas Djohan mengungkapkan digelarnya pleno pada malam hari tersebut sebagai bentuk pemanasan jelang tahapan pemilu yang rencananya akan dimulai awal tahun 2022 mendatang.

"Selama ini plenonya kami laksanakan siang, kali ini kami coba lakukan malam hari sebagai pemanasan jelang tahapan", terang Abbas Djohan.

Abbas menambahkan ke depan sejumlah rapat dan kegiatan lainnya akan dilaksanakan malam hari untuk adaptasi.

Dalam rapat pleno PDPB tersebut terungkap jumlah potensi pemilih baru Kota Palopo mengalami penambahan sebanyak 209 orang terdiri dari 95 laki-laki dan 114 perempuan.

Sementara itu jumlah pemilih tidak memenuhi syarat (TMS) sebanyak 179 pemilih dengan rincian 91 laki-laki dan 88 perempuan sehingga jumlah pemilih yg terdapat dalam daftar pemilih berkelanjutan untuk bulan Agustus 2021 sebanyak 108.551 pemilih terdiri dari 53.106 pemilih laki-laki dan 55.445 pemilih perempuan.
Previous Post Next Post