Komunitas Pecinta Benelli Gelar Touring Kemerdekaan Kendari-Makassar

SPACE PANJANG

 




KENDARI - Gabungan komunitas pecinta Benelli-Keeway menggelar Touring Kemerdekaan dengan rute Makassar-Kendari jelang HUT Kemerdekaan RI ke-76. Mereka bakal menjajal jarak sejauh 1.500 kilometer ini selama enam hari, 14-19 Agustus 2021. Adapun rute utama touring kali ini, yaitu Kota Kendari-Pantai Lasusua-Toraja Utara-Enrekang-Rappang-Soppeng-Lapri-Sinjai-Bulukumba-Makassar.


Tak hanya sekadar melintas di rute-rute tersebut, para bikers juga bakal mengunjungi berbagai destinasi wisata. Setelah dari Pantai Lasusua, mereka bakal berkelilling Toraja Utara dan Tana Toraja sekaligus menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 di Lolai atau destinasi wisata yang dijuluki Negeri di Atas Awan. Kemudian, di Bulukumba, para bikers mengunjungi Pantai Bira serta destinasi yang berada di sekitarnya. Selain itu, touring ini juga bertujuan untuk membahas agenda kegiatan "Benelli Day" dalam rangka merayakan 110 tahun Benelli yang rencanya akan diadakan di akhir tahun 2021.


"Sebenarnya rencana touring dengan explore tempat-tempat wisata seperti ini sudah kami rencanakan sejak tahun lalu. Namun, sempat tertunda dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan. Selanjutnya, kami sepakat untuk melaksanakannya pada bulan Agustus ini bersamaan dengan Touring Kemerdekaan," ungkap salah satu peserta touring, Dodi Almukmin.


Touring ini diperkirakan bakal diikuti oleh puluhan bikers karena para pecinta Benelli-Keeway pada daerah yang menjadi rute touring juga telah mengonfirmasi untuk bergabung. Namun, meskipun demikian, kegiatan ini mewajibkan seluruh peserta untuk memperketat protokol kesehatan selama touring berlangsung. Bahkan, salah satu yang menjadi syarat untuk mengikuti touring ini ialah peserta sudah melaksanakan vaksinasi.


Pecinta Benelli yang berada di wilayah Sulawesi saat ini memang sangat rutin menggelar touring, baik jarak pendek maupun jarak jauh. Tiap kegiatan pun senantiasa didukung oleh Kalla Kars sebagai dealer resmi Benelli di wilayah Sulawesi. Seperti bulan lalu, bikers yang tergabung dalam Benelli Big Bike juga baru saja menyelesaikan rute touring Makassar-Manado atau sepanjang 2.000 kilometer.


"Dengan touring jarak jauh yang dilaksanakan selama ini juga telah membuktikan ketangguhan dari Benelli dalam menjajal berbagai medan. Selain itu, kegiatan seperti ini sekaligus menjadi momen silaturahmi para pecinta Benelli di wilayah Sulawesi. Oleh karena itu, Kalla Kars pun senantiasa hadir untuk memberikan support dalam menjalankan program bersama komunitas," tutur Yuri Afdilah, Sales Support & Marketing Manager Kalla Kars.

 

Motor brand asal Italia ini memang bisa semakin dicintai masyarakat tak lepas dari kegiatan-kegiatan yang sangat aktif digelar selama ini oleh komunitas, mulai dari touring, kopdar, hingga bakti sosial. Seiring dengan aktivitas komunitas tersebut, owner Benelli pun kini semakin bertambah di berbagai daerah di Sulawesi.



Previous Post Next Post