Hanya Luwu Utara di Sulsel Terima Penghargaan Abdibaktitani, Diserahkan di Hari Kemerdekaan

LUWU UTARA - Satu lagi penghargaan tingkat nasional diraih Pemerintah Daerah Luwu Utara. Adalah Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Tanalili yang berhasil meraih penghargaan Abdibaktitani bagi Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) Berprestasi di Bidang Pertanian. BPP Tanalili menjadi satu-satunya UKPP di Sulsel yang menerima penghargaan. Menariknya, Tanalili berhasil menaikkan level pencapaiannya di ajang dua tahunan tersebut. 

Jika dua tahun lalu, BPP Tanalili berhasil mendapatkan Piagam Abdibaktitani, maka tahun ini terasa spesial karena BPP Tanalili mendapatkan Plakat Abdibaktitani. Seperti diketahui, ada tiga level penghargaan dalam ajang Abdibaktitani, yaitu Piagam Abdibaktitani, Plakat Abdibaktitani dan Piala Abdibaktitani. Meski belum mampu membawa pulang Piala Abdibaktitani, tapi setidaknya, capaian ini sudah sangat luar biasa di tengah pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, kita naik kelas dari piagam ke plakat,” kata Koordinator BPP Tanalili, Made Sudana, melalui pesan WhatsApp, Minggu 15/8/2021) malam. Made yang saat ini menuju Jakarta memenuhi undangan Menteri Pertanian, tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak. “Terima kasih ibu Bupati, pak Wakil, pak Sekda, Dinas Pertanian, Kaban Bappelitbangda, Bagian Organisasi dan Humas atas dukungannya,” ucap Made. 

Terpisah, Kabag Organisasi, Muhammad Hadi, mengaku bangga atas capaian BPP Tanalili. “Alhamdulillah, selamat buat UKPP BPP Tanalili atas capaian ini, dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat,” kata Hadi, Senin (16/8/2021), di Masamba. Rencananya, pemberian penghargaan Abdibaktitani akan dilaksanakan pada Hari Kemerdekaan Indonesia, Selasa, 17 Agustus 2021, di Auditorium Kantor Pusat Kementerian Pertanian. Penghargaan Abdibaktitani akan diserahkan langsung Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo.(LH)

Berikut daftar pemenang Abdibaktitani:

1. Piagam Abdibaktitani 

- UPTD Pembibitan Ternak Kambing Saurai Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung.

2. Plakat Abdibaktitani

- Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan.

3. Piala Abdibaktitani

- UPTD Lab Keswan dan Kesmavet Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimanta Timur;

- UPTD Balai Perlindungan Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat;

- UKPP Rumah Kedelai Grobogan Dinas Pertanian Kabupaten Grobogan Provinsi Jawa Tengah.

4. Piagam Mempertahankan Piala:

- UPTD Rumah Sakit Hewan Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat.

Previous Post Next Post