SPACE PANJANG

 




Kapolres Palopo AKBP Alfian nurnas Bersama Wali Kota Palopo Judas Amir memantau pelaksanaan vaksinasi massal

PALOPO  - Vaksinasi covid-19 secara massal dan gratis yang digelar Polres Palopo, Sulawesi Selatan, bersama Kodim 1403 Palopo dan Pemerintah Kota Palopo  dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75  berlangsung secara terpusat di Tribun Lapangan Pancasila, Sabtu (26/6/2021).

Antusias warga untuk mengikuti vaksinasi guna melindungi diri dari virus korona membludak,  petugas kepolisian bersama TNI dan Satpol-PP harus berupaya agar warga tidak berkerumun demi mencegah penularan covid-19.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas mengatakan  membludaknya peserta vaksinasi diakibatkan tingginya kepedulian warga  untuk melindungi diri dari virus korona, antusias mereka  untuk divaksin sudah berlangsung sejak pagi hari mereka berupaya untuk lebih awal mendapat giliran divaksin.

“Syukur Alhamdulillah kami bersama TNI dan Pemerintah Kota Palopo melalui kelurahan dan Bhabinkamtibmas  serta Babinsa mengatur warganya agar pelaksanaan vaksin sesuai protokol kesehatan Covid-19 sehingga warga semuanya bisa dapat vaksin,” kata Alfian, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Menurut Alfian, dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini disiapkan 2.900 dosis vaksin untuk dosis pertama yang akan diikuti oleh semua lapisan masyarakat di 48 kelurahan dari 9 kecamatan.

“Dengan adanya kegiatan vaksin ini diharapkan timbulnya herd immunity masyarakat sehingga kita dapat menekan penyebaran Covid-19 di kota kita ini, untuk itu kepada warga yang belum divaksin segera melaksanakan vaksin kemudian tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun sudah divaksin,” ucap Alfian. 

Walikota Palopo Judas Amir mengatakan program vaksinasi massal ini telah mempertemukan keinginan pemerintah dan keinginan warga untuk melindungi diri dari virus korona.

“Dengan Vakdinasi massal ini menjadi keinginan kita semua agar masyarakat bisa memutuskan mata rantai penyebaran virus korona sehingga hari ini terlihat antusias warga datang untuk divaksin, dan Polri bersama TNI sudah menyiapkan 2.900 dosis vaksin, dimana warga sebelumnya sudah mendaftar lewat Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” ujar Judas.

Pantauan di lokasi, warga yang akan menerima vaksin mulai mendatangi lokasi sejak pagi hari dan dijaga oleh masing masing Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan Lurah agar tidak bebas berkeliaran dan tidak berkerumun. Menurut Ariani (53) bahwa setelah dirinya disuntik vaksin ia merasa sehat dan nyaman serta aman untuk kemana-mana.

“Alhamdulillah setelah divaksin tetap sehat dan terasa nyaman meski sempat merasakan sedikit rasa pedis-pedis tapi itu hanya sebentar, Alhamdulillah sudah hilang rasa sakitnya,” tutur  Ariani.

Ariani menjelaskan bahwa vaksinasi bagi kami masyarakat  umum sudah lama dinantikan hanya saja jadualnya baru dilaksanakan hari ini.

“Kami sudah lama menunggu vaksin untuk masyarakat umum, beruntung setelah dapat informasi dari petugas di kelurahan kami bisa menjalani hari ini,” tambah Ariani.

Warga yang telah mendapat vaksin dosis pertama akan akan diberikan vaksin kedua pada 24 hari kedepan.

Previous Post Next Post