Inspirasi Timur

 


 

MAKASSAR – Perwira militer asal Kabupaten Luwu, Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong kembali ukir prestasi dan menambah panjang cacatan sejarah tentang peran serta putra putri Luwu pada dunia militer tanah air.

Setelah menjabat Komandan Detasemen Polisi Militer XIV/2 Parepare dan Komandan Detasemen Polisi Militer XIV/4 Makassar, kini Tabi Pasenggong dikabarkan kembali mendapatkan promosi jabatan ke Markas Besar Polisi Militer atau Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) di Jakarta. 

Letnan Kolonel CPM Tabi Pasenggong kini menjabat sebagai Kepala Bagian Reserse dan Kriminal (Kabag Reskrim) Pusat Polisi Militer Angkatan Darat.

“Iya benar, saya sudah medapatkan surat keputusan tentang itu, saya juga sudah mendapatkan telepon dari Puspomad, surat tersebut tertanggal 2 Juni 2021 baru- baru ini, “ujar Tabi Pasenggong yang dikonfirmasi, Sabtu (5/6/2021) pagi.

Lebih jauh, Tabi menyebutkan bahwa dirinya masih menunggu jadwal serah terima jabatan Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) XIV/4 Makassar dari dirinya ke pejabat baru nantinya. “Ini masih ditunggu jadwalnya, “tambah perwira kelahiran 1972 tersebut.

Sementara itu, dengan perpindahannya ke Puspomad, tentunya seraca otomatis menambah luas wilayah kerja Tabi Pasenggong, terlebih Puspomad memiliki kewenangan pada wilayah yuridiksi seluruh Indonesia

Previous Post Next Post