Pemkab Torut gencarkan Fogging di Titik - Titik Berisiko DBD


TORAJA UTARA - Pemerintah Kabupaten Toraja Utara gencarkan fogging sesuai arahan Bupati Toraja Utara dalam rapat Koordinasi hari Rabu (23/6/2021) lalu, di Ruang Pola, Kantor Bupati Bukit Marante, terjadinya peningkatan beberapa kasus DBD (Demam Berdarah Dangue).

Dinas Kesehatan telah  melaksanakan Fogging semua lokasi yang sudah terpapar dengan kasus Demam Berdarah seperti di Kelurahan Pasele, Kelurahan Rantepasele, Kelurahan  Tallunglipu Tagari, Kecamatan Kesu. 

Kepala Dinas Kesehatan Elisabeth R Zakaria, S KM, MKes .mengatakan fogging mulai dilaksanakan sejak Jumat (25/6/2021), oleh beberapa personil  dari Dinas Kesehatan

"Penanganan demam berdarah itu tidak bisa main - main, intinya harus betul - betul memelihara kebersihan lingkungan, kita bersyukur bapak Bupati sangat perhatian tentang kesehatan terutama kebersihan  lingkungan, mudah - mudahan dengan adanya fogging ini masyarakat akan tergugah bahwa Demam berdarah berbahaya," kata Elisabeth, Sabtu (26/6/2021).

"Fogging dilaksanakan hanya untuk mematikan nyamuk dewasa tetapi telur nyamuk tidak akan mati, Fogging tidak menyelesaikan masalah, karena itu mari kita bersama-sama memelihara kebersihan lingkungan," sambung Elisabeth.

Previous Post Next Post