Inspirasi Timur

 


PALOPO  – Usai lebaran,  kasus baru covid-19 Kota Palopo, Sulawesi Selatan, kembali muncul setelah 2 pekan dinyatakan nol covid-19.

Tercatat 3 orang terpapar covid-19 dari salah satu perusahaan dan tinggal di satu rumah kos yang sama di Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara, Kota Palopo, masing-masing  M (24), R (26) dan A (26).

Juru bicara Satgas penanganan covid-19 Kota Palopo, dr Ishaq Iskandar mengatakan ketiganya adalah karyawan yang baru pulang dari Bandung karena tugas kerja.

“3 orang yang terpapar kasus baru covid-19 adalah warga kelurahan Pajalesang, klaster pekerja dan sedang menjalani isolasi di Hotel Duta Covid atau Hotel Kamanre,”  kata Ishaq saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin (07/06/2021).

Menurut Ishaq, saat ini Tim Dinas Kesehatan telah melakukan tracing untuk mencegah kasus covid-19 tersebut meluas.

“Sejak diketahui adanya 3 orang pekerja ini yang terpapar covid-19 dari klaster pekerja, Tim Dinas Kesehatan langsung turun melakukan tracing agar penyebarannya tidak meluas,” ucap Ishaq.

Sesuai Data Dinas Kesehatan Kota Palopo, tercatat 1.383 orang kasus positif covid-19, sembuh 1.325 orang dan meninggal dunia 55 orang.

“Saat ini ada penambahan 3 kasus baru, kami mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan covid-19, seperti menggunakan masker, mencuci tangan setelah beraktivitas di air mengalir menggunakan sabun dan menghindari berkerumun, kita harus tetap waspada jangan sampai lengah,” ujar Ishaq.

Previous Post Next Post