SPACE PANJANG

 




PALOPO – Pelayanan di kantor kelurahan pada hari sabtu tetap buka, meski hari tersebut adalah hari libur bagi para pegawai namun  dari 48 Kelurahan yang ada di Kota Palopo Kelurahan Dangerakko, Kecamatan Wara, Kota Palopo tetap memberikan pelayanan administrasi kepada warganya.

Lurah Dangerakko, Adhy Dewantara mengatakan alasan pelayanan ekstra di Kelurahan Dangerakko buka di hari Sabtu,  dikarenakan banyaknya warga yang datang mengurus di setiap hari Senin yang membuat pelayanan sedikit terlambat,  maka dengan adanya pelayanan ekstra pada hari Sabtu diharapkan dapat mempercepat pelayanan terhadap warga.

“Untuk waktu operasional pelayanan ekstra ini buka pada pukul 8.30 wita hingga pukul 13.00 wita, pada hari pertama dalam melakukan pelayanan ekstra, seluruh pegawai yang ada di Kelurahan Dangerakko terlibat untuk berkantor dalam melayani warganya, guna mempercepat pelayanan,” kata  Adhy saat dikonfirmasi wartawan.

Adhy menambahkan bahwa untuk pelayanan ekstra pada hari Sabtu berikutnya pihak kelurahan tetap melakukan pelayanan.

“Sabtu pekan depan akan diberlakukan sistem shift atau jadwal tugas bagi para pegawai yang terlibat dalam memberikan pelayanan ekstra kepada warga,” ucap Adhy.

Visi dan Misi Kelurahan Dangerakko dalam melayani masyarakat yakni Terdepan Dalam Melayani Masyarakat dan Responsif Terhadap Penyelesaian Masalah Yang Ada di Tengah Masyarakat, sedangkan MISI yaitu Meningkatkan Pelayanan Publik Yang Adil, Terukur dan Akuntabel.

Sementara itu Camat Wara, Kota Palopo Sainal Sahid, mengapresiasi pelayanan ekstra pada hari Sabtu yang diadakan oleh Kelurahan Dangerakko dan berharap kiranya pelayanan ini tetap berkelanjutan demi mempercepat pelayanan kepada warga.

“Hal ini sebagai bentuk pelayanan prima kepada warga dan kami selaku pemerintah Kecamatan Wara kota Palopo yang menaungi Kelurahan Dangerakko  harus terkoneksi juga dengan pelayanan di Kelurahan Dangerakko ,  jadi ketika ada hal-hal administrasi di Kelurahan Dangerakko, kami di Kecamatan Wara juga terlibat didalamnya, dan pelayanan ekstra di hari Sabtu yang telah berjalan, tentunya kami juga akan  mengkoneksikan pelayanan di Kecamatan Wara,” ujar Sainal Sahid, Camat Wara.

Sainal Sahid, menambahkan dari 48 Kelurahan yang ada di Kota Palopo, baru Kelurahan Dangerakko yang melaksanakan pelayanan ekstra pada hari Sabtu

Previous Post Next Post