Inspirasi Timur

 


LUWU - Aksi solidaritas bela Palestina  digelar organisasi Muhammadiyah  di jalan Trans Sulawesi  depan Masjid Al-Islah, Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Jumat (21/05/2021) sore

Aksi digelar dengan menggalang dana dari warga khususnya pengendara yang melintas di jalan tersebut  untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina terutama yang menjadi korban peperangan.   

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Luwu, Zulkifli mengatakan aksi hari ini merupakan bentuk dukungan perjuangan terhadap rakyat Palestina.

“Aksi kami adalah meminta dukungan moril dari masyarakat bahwa kita harus memahami jika Palestina hari ini harus didukung secara moril dan materil,” kata Zulkifli, saat dikonfirmasi di lokasi, Jumat.

Menurut Zulkifli, aksi perjuangan untuk Palestina akan tetap dilakukan demi membantu warga yang menjadi korban.

“Kami tetap berjuang membantu warga Palestina dengan melakukan dukungan dan penggalangan dana dari masyarakat,” ucap Zulkifli.

Sementara wakil ketua Lembaga Amil Zakat, Infak dan Sadaqah (Lazismu) Kabupaten  Luwu, Aziz Arifuddin   mengatakan donasi untuk warga Palestina yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Lazismu pusat.

“Insha Allah semua donasi yang masuk dan terkumpul hari ini akan kami salurkan ke Lazismu pusat, dimana pada hari ini Lazismu pusat sudah terhubung langsung dengan Kementerian Kesehatan di Palestina dan tim kami sudah ada disana,” ujar Aziz.

Lanjut Aziz pada donasi sebelumnya di Pusat, Lazismu sudah menyalurkan Rp 1 Miliar lebih bantuan kesana.

“Saat ini kami fokus untuk membantu proses pemulihan kesehatan, penyediaan ambulans, dan  kebutuhan warga akibat korban perang disana,” tutur Aziz.

Previous Post Next Post