Inspirasi Timur

 


 

LUWU - Seorang anak berusia 10 tahun bernama Lufi  dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Salu Jambu, Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan Basarnas Palopo bersama BPBD Luwu, warga setempat dan sejumlah organisasi relawan, Senin (03/05/2021).

Komandan Pos Basarnas Palopo, Maickel Marth Femy  mengatakan korban ditemukan sejauh 3 hingga 5  kilometer dari lokasi awal saat tenggelam.

“Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia dan tersangkut diantara kayu atau pohon yang ada di pinggir sungai,” kata Maickel.

Lanjut Maickel, korban saat ditemukan posisinya telungkup di bawah kayu besar sehingg tim mengalami kesulitan mengeluarkan korban.

“Karena terjepit di bawah kayu besar sehingga tim SAR perlu ekstra hati-hati mengeluarkan jenazah apalagi di sungai tersebut terdapat binatang buas dan kondisi air cukup keruh,” ucap Maickel.

Setelah berhasil dievakuasi, korban akhirnya dibawa ke rumah duka dan langsung dimakamkan.

“Proses evakuasi dibantu oleh BPBD Luwu dan relawan dari beberapa perguruan tinggi dengan menggunakan perahu karet,” Ujar Maickel.

Sebelumnya diketahui korban dinyatakan hilang tenggelam saat mandi di sungai bersama rekannya sejak Sabtu (01/05/2021) lalu, sekitar pukul 13.00 Wta. Korban bersama temannya mandi namun sesaat setelah itu korban tidak muncul ke permukaan.

“Rekan korban kemudian berteriak minta tolong saat itu pula warga setempat langsung mencari dan menghubungi kami,” tutur Maickel.

 

 

Previous Post Next Post