PSC 119 Luwu Gelar Sunatan Massal di Suli Barat


LUWU - Pengurus Public Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Luwu menggelar bakti sosial dan sunatan massal. Kegiatan tersebut dilaksanakan di SDN 304 Mamara, Desa Salubua, Kecamatan Suli Barat, Kab. Luwu, Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan bakti dosial dan sunatan massal dilaksanakan usai Ketua Harian PSC 119 Kabupaten Luwu melantik Pengurus PSC 119 Ranting Kecamatan Suli Barat.

“Nantinya, kita akan lantik pengurus ranting disetiap kecamatan sebagai bentuk kesiapan PSC 119 Kabupaten Luwu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait kegawatdaruratan, seperti kecelakaan lalu lintas, stroke dan sakit jantung, “jelas Ketua PSC 119 Kab. Luwu, dr Daud Mustakim.

Pengurus PSC 119 Kabupaten Luwu terus melakukan sosialisasi dengan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat.

“Keberadaan PSC 119 belum genap setahun, olehnya itu, melalui arahan dari Ketua Umum, Saudara Andi Muhammad Arham Basmin, kami terus melakukan sosialisasi dan pendekatan kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan, termasuk salah satunya adalah bakti sosial dan sunatan massal yang telah kami lakukan di Kecamatan Bastem, Bupon serta hari ini di Suli Barat dan ini akan terus kami laksanakan diseluruh kecamatan dalam wilayah Kabupaten Luwu, “lanjut dr Daud.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan dr Rosnawary Basir yang juga merupakan penanggung jawab PSC 119 Kabupaten Luwu mengatakan bahwa apa yang telah dilakukan PSC 119 merupakan penjabaran dari Visi Misi Bupati Luwu

“Kita melakukan pelayanan kesehatan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan visi misi bapak Bupati yaitu untuk meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan sampai ke pelosok- pelosok desa, “terang dr Rosnawary.

Sebanyak 65 orang anak mengikuti kegiatan sunatan massal ini. Selain disunat, mereka juga mendapatkan sebuah sarung secara gratis. (*) 


Previous Post Next Post