Inspirasi Timur

 



PALOPO - Aliansi Gerakan Peduli Pendidikan Kota Palopo, yang tergabung dari lembaga Rumah ilmu dan HMPS PBI UM Palopo , melaksanakan kegiatan "KELAS RAMADHAN" dengan membuka proses belajar di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di Jalan Cakalang Baru, Kelurahan Ponjalae, Kecamatan Wara Timur, Palopo, Kamis (29/4/2021) dengan mematuhi Protokol Kesehatan.

Ketua Panitia Muhammad Dimas Saputra mengatakan bahwa kegiatan tersebut diikuti puluhan anggota dari Rumah Ilmu Kota Palopo dan HMPS PBI UM Palopo.

“Kegiatan ini kami laksanakan murni karena keterpanggilan hati nurani kami, dengan melihat kondisi hari ini, semoga bisa membantu adik-adik yang sudah lama tidak menginjakkan kaki di sekolah dan bahkan ada yang sudah putus sekolah akibat perekonomiannya sangat minim selama pandemi Covid-19,” Kata Muhammad Dimas Saputra.

Ia berharap proses belajar mengajar ini akan terus dapat dilaksanakan, khususnya di Daerah-daerah pelosok yang ada di Kota Palopo.

“Semoga ilmu yang kami berikan hari ini bisa membantu adik-adik yang berada di daerah pelosok khususnya di kota Palopo, Kami berharap lembaga lembaga lain juga bisa ikut andil dalam kegiatan seperti ini guna mendidik generasi harapan bangsa,” Harapnya. 

Selain itu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kelurahan Ponjalae yang telah mensuport serta merespon kami dengan baik kegiatan tersebut. 

"Kami terus akan melakukan kegiatan sosial seperti ini, agar membangun minat belajar dari anak-anaknya," ucapnya. 

Usai melakukan proses pembelajaran, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama para anak-anak yang sebagian putus sekolah.

Previous Post Next Post