Inspirasi Timur

 


PALOPO – Memasuki bulan Puasa  Ramadan, Kepolisian Resor Palopo  bersama unsur Muspida Kota Palopo  memusnahkan knalpot racing,  minuman keras jenis ballo dan senjata api rakitan  serta busur.

Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas mengatakan pemusnahan barang tersebut diambil dari hasil operasi pekat 2021.

“Sebanyak 20 buah knalpot racing yang disita dari hasil operasi, dimusnahkan dengan cara digilas oleh alat berat,  pemusnahan ini dilakukan untuk meminimalisir aksi balapan liar yang kerap dilakukan anak muda terutama di malam hari,” kata Alfian, saat dikonfirmasi, Senin (12/04/2021).

 

Selain knalpot racing  juga dilakukan pemusnahan senjata api rakitan atau Papporo dan minuman keras jensi Ballo.

 

“Sebanyak 2.500 liter miras jenis ballo dimusnahkan dengan cara dituang ke got, kemudian ada 30 buah senjata api rakitan atau Papporo dan 250 buah busur dimusnahkan, ini semua dilakukan demi kenyamanan warga terutama dalam bulan puasa,” ucap Alfian.

 

Walikota Palopo, Judas Amir mengatakan pemusnahan barang berupa senjata api rakitan, knalpot racing dan miras adalah bentuk jawaban atas keluhan masyarakat selama ini.

 

“Kami bersama kepolisian dan TNI tidak diam dalam memberikan kenyamanan warga, tidak diam dari upaya masyarakat yang membuat senjata api padahal dia bukan tentara, bukan diam dari unsur balapan liar dan minuman keras, hal-hal 
Previous Post Next Post