Inspirasi Timur

 


LUWU - Pemilihan Kepala Desa (Kades) yang akan digelar secara serentak pada bulan Juli Tahun 2021 akan datang di Kabupaten Luwu Utara tak luput dari perhatian warga.

Termasuk di Desa Sidobinangun, Kecamatan Tana Lili, Kabupaten Luwu Utara. Kaliyo salah seorang tokoh masyarakat di Desa Sidobinangun merasa terpanggil untuk maju di Pilkades Desa tersebut.

Kaliyo salah satu tokoh masyarakat di Desa Sidobinangun itu juga merupakan awak media. Ia tinggal di dusun teluk bayur Desa Sidobinangun Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara.

Kaliyo mengatakan dirinya siap mencalonkan diri sebagai calon Kades di Desa Sidobinangun Kecamatan Tana Lili Kabupaten Luwu Utara periode 2021-2027 mendatang.

Keseriusan dirinya maju menjadi calon Kades Sidobinangun tergambarkan saat dirinya mendaftar sebagai calon kades di kantor desa Sidobinangun yang didampingi rekan-rekannya sesama awak media pada Kamis (1/4/2021).

Saat ditanya media, Kaliyo mengatakan kesiapannya dalam Pilkades Serentak 2021 Desa Sidobinangun dengan slogan “Bersama Putra Transmigrasi Kedepan Membangun Desa Untuk Lebih Baik”.

“Sebagai putra asli transmigrasi di sidobinangun, saya ingin membuat perubahan dan memajukan Desa lebih berkualitas di semua bidang, memajukan pembangunan desa yang merata serta meningkatkan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai sektor," sebutnya.

Bahkan dalam pengakuannya, dirinya pun merasa sangat optimis bisa lolos menjadi calon Kepala Desa dan dipilih menjadi pemimpin Desa tersebut pada periode Tahun 2021-2027.

“Saya yakin karena dengan niat yang tulus, serta dorongan dari tokoh tokoh masyarakat desa sidobinangun, teman teman beserta rumpun keluarga," terang wartawan tabloid fajarmetronews.com itu.

"Kemudian juga, menurut saya masyarakat di Sidobinangun saat ini sangat membutuhkan figur pemimpin yang muda, progresive, cerdas dan religius. Oleh karena itu saya siap mengabdi bagi masyarakat Sidobinangun," kuncinya.(*)
Previous Post Next Post