Satgas Covid-19 Luwu Utara Sebar 9 Tim Vaksinator


LUWU UTARA - Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, terus gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan menyebar 9 Tim Vaksinator ke beberapa titik lokasi vaksinasi, Senin (8/3/2021).

Kesembilan Tim Vaksinator itu diantaranya, 3 Tim di Aula La Galigo Kantor Bupati, 1 Tim di Aula DPRD, 1 Tim di Aula Dinas Nakertrans, 1 Tim di Kantor Koramil Masamba, 2 Tim di Aula Polres Luwu Utara, dan 1 Tim Asrama Brimob Baebunta.

Antusiasme para pelayan publik untuk divaksin juga begitu tinggi. Di Aula La Galigo Kantor Bupati misalnya, terlihat beberapa Kepala Perangkat Daerah (PD) diantaranya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Alauddin Sukri, Kepala Badan Kesbangpol Enyon, Sekretaris DP2KUKM Mansur yang juga ikut divaksinasi.

Selain itu, terlihat pula ASN Dinas PUPR, Bagian Pemerintahan, dan Dinas Dukcapil juga antusias mengikuti vaksinasi. Menariknya, salah seorang wartawan Tribun Timur juga ikut berpartisipasi.

“Kami hadir di sini mendampingi teman-teman yang ikut divaksin. Sekaligus juga merespon arahan ibu Bupati yang meminta kami mengoordinasikan para ASN untuk ikut vaksinasi,” kata Kepala DKP Alauddin Sukri.

Senada hal itu, Kepala Badan Kesbangpol Enyon juga menyampaikan, bahwa vaksinasi bagi ASN wajib karena hal ini merupakan ikhtiar bersama untuk keluar dari pandemi Covid-19.

“Saya kira ini kewajiban kita untuk divaksin. Tadi saya berjalan kaki dari kantor ke sini untuk divaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna mengungkapkan, antusiasme para pelayan publik untuk mengikuti vaksinasi per hari ini, Senin (8/3/2021), terbilang cukup tinggi. Terbukti, ada lonjakan signifikan hampir dua kali lipat dari jumlah orang yang divaksin, yaitu 43,22%, dari sebelumnya 23,89%. Saat ini sebanyak 778 orang yang sudah divaksin dari total sasaran 1.800 orang. 

“Cakupan vaksinasi kini mulai mengalami peningkatan dengan mobile vaksinasi massal,” ungkap Komang Krisna.  

Untuk itu, lanjut Komang, dengan semakin meningkatnya jumlah sasaran, ia meminta kepada seluruh ASN dan pelayan publik lainnya untuk tidak ragu mengikuti vaksinasi.

“Jangan ragu untuk divaksinasi karena efek sampingnya sangat ringan, tidak menimbulkan KIPI yang serius. Datang ki ke Aula La Galigo untuk mendapatkan vaksinasi, sehingga Kabupaten Luwu Utara, Indonesia dan dunia bisa mengakhiri pandemi Covid-19 ini dengan terbentuknya herd imunity,” ajak Komang, yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lutra ini. (ben/LH)

Previous Post Next Post