SPACE PANJANG

 





TORAJA UTARA - Momentum HUT Gereja Toraja ke 74, dilakukan peresmian Gedung Pusat Pelayanan Tangmentoe, Kamis (25/3/2021) bertempat di Gedung PSP Tangmentoe.

Gedung Pusat Pelayanan ini diresmikan Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt. Musa Salusu. Sebelum peresmian diawali dengan ibadah pembukaan yang dipimpin Ketua Umum PGI, Pdt. Gomar Gultom, M. Th yang mengingatkan umat untuk bersatu dalam kasih, menghindari budaya instan, keserakahan, manipulatif, berorientasi pada diri sendiri. melainkan kita hendaknya lebih banyak memberi dan menjadi berkat bagi semua. 

Dalam sambutannya,  Pdt Gomar Gultom menuturkan bahwa Gereja Toraja telah banyak menghasilkan pimpinan.

"Sampai saat ini Gereja Toraja telah menghasilkan pimpinan dilingkungan theologian, dari Ketua Umum PGI, Sekertaris Umum PGI,  GMKI,  GAMKI utusan kader dari Gereja Toraja. Saya percaya Gereja Toraja terus menjadi pelopor dalam kegiatan theologian. Gereja Toraja yang sekarang mengatakan kami harus memberi dan menyumbang dari keterbatasan. Hal ini merupakan pelajaran bagi kita semua Gereja-Gereja yang ada di Indonesia," ungkap Pdt.  Gomar Gultom.

Pdt Gomar Gultom mengharapkan Panitia melibatkan Agama lain, masyarakat adat , serta denominasi Gereja  lain dalam  Sidang Raya yang akan dihadiri 200 peserta dari 94 Simone Gereja dan urusan dari luar negeri pada bulan  November 2024.

Usai ibadah, dilanjutkan dengan pelantikan Panitia Sidang Raya Panitia pertemuan raya perempuan dan Pemuda Raya yang dilantik Pdt. Gumar.

Pdt. Musa Salusu dalam sambutanny mengatakan, gedung yang baru di resmikan ini merupakan gedung tempat pertama Surat Madatu di terjemahkan dan menjadi pusat pelayanan.

“Gedung ini menjadi pusat pekabaran injil, dari sinilah surat madatu diterjemhkan dan pusat pelayanan dilaksanakan. Saat ini BPS Gereja Toiraja memilki 550.000 jiwa,” terang Musa.

Di kesempatan itu, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Gereja Toraja ke 74 dan selamat atas peresmian Gedung Pusat Pelayanan Gereja Toraja Tangmentoe.

Previous Post Next Post