Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, APDESI Luwu Bakal Gelar Talkshow


LUWU - Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu berencana menggelar kegiatan Talkshow Kreatifitas pemerintah desa dalam pemulihan ekonomi nasional di Sentra IKM Barimbing, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, pada Sabtu (20/3/2021) mendatang.

Kegiatan kali ini juga rencananya akan menghadirkan tiga pembicara, yakni Kepala Kejaksaan Luwu, Erny Veronica Maramba, Wakil Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arham Basmin, dan Owner Beda Baik Rijal Djamal.

Ketua APDESI Kabupaten Luwu, Andi Muhammad Arfan Basmin, mengatakan bahwa APDESI punya tanggung jawab dalam rangka pemulihan ekonomi nasional akibat pandemi Covid-19.

“Saya bagian dari Satgas Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Luwu.  Talkshow ini merupakan salah satu upaya dari kami bagaimana pemulihan ekonomi, “ujarnya, Rabu (17/3/2021).

Arfan mengatakan, di masa pandemi pihaknya mengajak kepada seluruh kepala desa untuk terus berinovasi di desanya masing-masing. Misalnya, menciptakan produk-produk lokal yang bisa dikolaborasikan atau dikerjasamakan dengan pemerintah daerah.

“Saya juga mengajak kepada teman-teman untuk belanja produk sendiri. Misalnya, saat rapat atau kegiatan apapun di pemerintahan desa, hendaknya memberdayakan buatan rumahan warga, “kata Arfan yang juga Kepala Desa Senga Selatan.

Saat ini lanjut Arfan, Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) disejumlah desa terus dihidupkan.

Hal ini kata dia, untuk mengembangkan potensi yang ada di desa. “Bumdes merupakan salah satu bagian dari pemulihan ekonomi nasional,” tutup putra Bupati Luwu Basmin Mattayang tersebut.


Previous Post Next Post