BCC Pariwisata Berbasis Masyarakat Sudah Dibuka Untuk Umum
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU TIMUR - Baruga Collaboration Center ( BCC) kini sudah dibuka untuk untuk umum . Obyek wisata yang berada di pinggir sungai Malili ini diresmikan pemanfaatannya oleh Wakil Bupati Luwu Timur. Budiman, Kamis (11/03/2021 ) . Dengan demikian secara bertahap potensi Sungai Malili mulai ditata Pemerintah Luwu Timur .

BCC ini dipastikan akan menjadi tempat yang ramai dikunjungi warga, selain tempat bersantai, di BCC ini juga menyediakan wahana bermain bagi anak-anak, tempat rapat, dan berbagai kuliner dijual ditempat tersebut termasuk berbagai produk UKM . Informasi dari Ketua Bumdes Batara Guru, Nurlinda , BCC ini dibangun dengan anggaran sekitar 2 Miliar bersumber dari CSR PT Vale .

Menurut Budiman, BCC merupakan salah satu obyek wisata yang berbasis masyarakat , Karena keberadaan tempat tersebut dikelola oleh masyarakat lewat Bumdes Batara Guru . Olehnya itu diminta kepada seluruh masyarakat ikut menjaga tempat ini karena ini juga merupakan icon dari sungai Malili .

”Saya harap tidak ada lagi aksi vandalisme yang suka mencoret-coret tempat wisata ini, mari kita jaga ini dengan baik karena ini milik kita bersama,” ucap Budiman

Budiman juga berharap kondisi air sungai ini tetap jernih, untuk DLH diminta terus mencari sumber kekeruhan air sungai Malili yang sempat menjadi bahan pembicaraan manakala air sungai berubah jadi keruh .

”Saya tahu DLH tengah berusaha mencari sumber penyebab air sungai Malili keruh, dan saya yakin ini akan ada titik terang.” ujar Budiman .

Peresmian BCC ini ditandai dengan penekanan tombol, di hadiri oleh Kadis Disdagkom UMKM , Rosmiati Alwi, Kadis DLH Andi Tabacina, Senpri Oktovianus, Camat Malili, Najamuddin Anggota DPRD Lutim , Manajemen PT Vale, Kepala BPD, BNI .dan sejumlah kepala desa. (SON)

Previous Post Next Post