KKN Tematik UNCP Periode I Tahun 2021 di Desa Ussu, Pemerintah Desa dan Masyarakat Berikan Apresiasi

SPACE PANJANG

 





LUWU TIMUR - Mahasiswa KKN dari Fakultas Komputer, Fakultas Pendidikan, Fakultas Pertanian melakukan KKN Tematik Periode I Tahun 2021, di Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Senin 08 Februari hingga 15 Maret mendatang.

Diketahui, KKN kali mengangkat tema Komunikasi, Informasi dan Edukasi untuk adaptasi kebiasaan baru di tangah pandemi covid-19.

Sebelumnya Mahasiswa KKN UNCP melakukan observasi dilapangan terkait program kerja yang akan di kerjakan dan beberapa program kerja yang telah diseminarkan.

Kordinator kecamatan Hikmah Nur Hidayah mengatakan bahwa Mahasiswa KKN UNCP menyepakati ada 6 program kerja.

“Adapun program tersebut yakni pembentukan pengurus baru remaja masjid, pelatihan religi, bakti sosial, apotek hidup, pembenahan kantor desa dan penataan wisata Tompotika dan juga mengajar siswa SD serta membagikan masker,” hikmah, jumat, (12/02).


Hikmah menambahkan adapun program tersebut telah dikerjakan seperti bakti sosial dan pembagian masker yang beraktifitas.

“Dari beberpa program tersebut telah kita kerjakan dan semoga program ini dapat membantu masyarakat di desa ussu. Dan Alhamdulilah program ini didukung penuh oleh masyarakat serta pemerintah setempat,” tambahnya.


Sebelumnya kepala Desa Ussu Rahmat mengapresiasi para mahasiswa uncp yang melakukan kkn didesanya yang menawarkan program kerja yang bermanfaat dan membantu masyarakat nantinya.

“Program kerja yang ditawarkan mahasiswa KKN UNCP ini semoga dapat bermanfaat dan kita harap program ini berjalan dengan baik. Dan pemerintah desa akan membantu menyukseskan program kerja tersebut,” ucapnya.

Previous Post Next Post