Hari Kelima, Baru 160 Nakes di Luwu Utara Terima Vaksinasi Covid-19

SPACE PANJANG

 




 

LUWU UTARA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan, melalui 16 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Jemma Masamba melakukan vaksinasi Covid-19 (Sinovac) bagi tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas dan melakukan pelayanan di Puskesmas dan Rumah Sakit. 

Rumah Sakit Umum Daerah Andi Jemma Masamba merupakan salah satu rumah sakit penyangga yang bertugas melayani pasien Covid19.

Plt Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Marhani Katma, melalui Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lutra, I Komang Krisna menjelaskan, mulai dari Senin 1 Januari hingga hari ini tenaga kesehatan yang di vaksin dari sasaran 1476 tenaga kesehatan yang berprofesi ASN, baru 160 nakes yang melakukan vaksinasi Covid-19.

"Sisanya ada yang dilakukan penundaan lantaran belum memenuhi screening awal pra vaksinasi 59 orang dan tidak diberikan vaksinasi 75 orang," terang I Komang Krisna yang juga Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penyakit Dinas Kesehatan Lutra.

Vaksinasi ini berangsur, ada nakes kita yang juga pernah terpapar Covid-19 sebanyak 75 nakes dan ada juga nakes yang usianya sudah tidak masuk kategori penerima vaksin. Dari screening pra vaksin dilakukan penundaan lantaran sedang hamil dan menyusui sehingga harus ditunda.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 ini bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan serta kekebalan tubuh secara menyeluruh agar penerima vaksin terhindar dari paparan virus Covid-19.

“Tenaga kesehatan sendiri adalah salah satu garda terdepan yang bertugas dalam penanganan Covid-19, sehingga nakes menjadi salah satu prioritas pemerintah sebagai penerima vaksin Covid-19,” tukasnya. (ben)

 

Previous Post Next Post