Dipulihkan Namanya Oleh Bawaslu RI, Komisioner Bawaslu Luwu Mengundurkan Diri

SPACE PANJANG

 






LUWU - Komisioner Bawaslu Luwu Abdul Latif Idris mengundurkan diri dari keanggotaan sebagai pengawas Pemilu.. 

Abdul Latif Idris mundur karena ingin fokus menyelesaikan studi S2 nya di Universitas Muslim Indonesia (UMI) yang saat ini dalam pengajuan proposal tesis. 

Surat pengunduran dirinya sudah dilayangkan  ke Bawaslu RI pada hari Kamis (4/02/2021). Menurut Abdul Latif Idris, ini dilakukannya setelah pemulihan nama dan diaktifkan kembali sebagai Komisioner Bawaslu Luwu melalui surat keputusan Bawaslu RI nomor: 0052.A/HK.01.01/K1/01/2021 pada tanggal 22 Januari 2021 lalu. 

Ia mengatakan pengunduran dirinya atas inisiatif sendiri dan saat ini sedang menunggu proses pemberhentian dari Bawaslu RI. 

“Santai saja brother, saya mundur dari keanggotaan Bawaslu Luwu, ini karena bagi saya jabatan itu bukan anugrah tapi amanah, kalau bukan kita yang meninggalkan, jabatan itu yang meninggalkan kita, jadi mundur dari jabatan itu hal biasa.” ucap Abdul Latif Idris, Jumat (5/02/2021).

Sementara itu ditanyai selain ingin fokus dalam penyelesaian kuliah S2 Hukum, apa ada target lain kedepannya? Dijawabnya "ya dak adalah target-targetan brother, palingan back to basic, jadi jurnalis/LSM, atau jadi Petani. nantilah dilihat," ujarnya santai. 

Begitu juga ditanya soal siapa yang bakal menggantikan posisinya dalam PAW, Ia mengatakan itu kewenangan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan.

"Ada tiga orang calon PAW, Abdullah Sappe Ampin Maja, Syam Abdi dan Muh. As’ad Yahya, semuanya terpulang ke Bawaslu Provinsi saja, siapa yang mereka pilih nantinya," tuturnya.

Diketahui saat ini setelah pengunduran diri ketua Bawaslu Luwu Abdul Latif Idris, ada dua anggota Bawaslu yang masih aktif, Asriani dan Kaharuddin. Siapakah nantinya yang bakal menggantikan posisi ketua Bawaslu, kita tunggu saja.

Previous Post Next Post