Cegah Covid-19 Patroli Polsek Baebunta Berikan Himbauan Prokes

SPACE PANJANG

 




 

LUWU UTARA - Dalam rangka meningkatan disiplin protokol kesehatan masyarakat guna mencegah penyebaran Covid-19, Kepolisian Sektor (Polsek) Baebunta Polres Luwu Utara, Sulawesi Selatan, melaksanakan patroli di tempat keramaian guna memberikan himbauan pencegahan Covid-19 melalui penerapan 3M, dipasar Salulemo, Desa Salulemo, Kecamatan Baebunta, Rabu (10/02/21).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ps Kanit Sabhara Polsek Baebunta, Aipda Andi Ardiansyah, disela pelaksanaan patroli sambang yang dilakukannya. Ia menyampaikan edukasi kepada warga akan pentingnya menerapkan Prokes dan 3M guna mencegah penularan covid-19.

"Kami lakukan ini guna mengimbau warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap wabah virus corona dengan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan," ujarnya.

Pada pelaksanaan patroli tersebut, menurut Ardiansyah, bertujuan untuk menjalankan tugas utama anggota Polri dengan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), yaitu melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Sebagai anggota Polri jajaran Polres Luwu Utara, khususnya Polsek Baebunta secara rutin mengelar dan melaksanakan kegiatan patroli sekaligus dialogis bersama masyarakat guna memberikan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas pada warga.

"Kegiatan patroli akan rutin kami laksanakan sekaligus dialogis bersama masyarakat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas," ungkap Ardiansyah.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan dan menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, agar lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungannya masing-masing, serta mengajak masyarakat agar selalu bersinergi dengan aparat keamanan demi menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, sehingga masyarakat dapat menjalankan berbagai aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

"Demi meningkatkan kewaspadaan, masyarakat perlu selalu bersinergi dengan aparat keamanan guna menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif," tandasnya. (ben)

Previous Post Next Post