Basmin: Pemkab Luwu Bantu Perbaiki Rumah Korban Angin Puting Beliung di Lamasi Timur


LUWU - Pasca bencana angin puting beliung yang melanda 3 desa di Kecamatan lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan pada Senin (15/02/2021) lalu Pemerintah Kabupaten Luwu akan merehabilitasi rumah warga yang rusak akibat bencana tersebut.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang, mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan perbaikan rumah dalam bentuk material, nilainya berdasarkan kategori kerusakan. Rumah yang mengalami kerusakan berat akan mendapatkan bantuan material Rp 25 juta, sedangkan bagi rumah yang mengalami kerusakan ringan mendapatkan bantuan material Rp 5 juta.

"Insya Allah bantuan akan secepatnya disalurkan setelah data kerusakan rumah warga rampung," paparnya.

Selain membantu perbaikan rumah warga, Pemkab Luwu juga akan mengalokasikan anggaran perbaikan tiga unit rumah ibadah yang juga mengalami kerusakan.

Pada kesempatan itu, Basmin ikut meninjau kesiapan dapur umum dari BPBD yang bertugas membantu warga menyiapkan makanan selama proses penanganan pasca bencana.

"Ini adalah tugas mulia, membantu orang yang dalam kesusahan adalah tugas mulia, jadi laksanakan tugas dengan baik dan pastikan jangan ada warga yang kelaparan," pesan Basmin.

"Kalaupun ada warga yang tidak bisa ke dapur umum karena sakit atau lain hal sebaiknya, kunjungi dan bawakan makanan ke rumahnya," tutup Bupati Luwu dua periode ini.

Previous Post Next Post