Inspirasi Timur

 



LUWU UTARA - Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Jamaluddin, S.Kep menyatakan kembali akan membuka pelayanan setelah sempat ditutup Kamis (21/01/2021) ditutup selama tiga hari karena ada dokter positif Covid-19.

"Alhamdulillah Puskesmas Sabbang sudah akan dibuka Senin," kata Jamaluddin, saat dikonfirmasi, awak media, Sabtu (23/1/2021)

Jamaluddin mengatakan, Puskesmas Sabbang sempat ditutup selama tiga hari mulai Kamis (21/1/2021) hingga Minggu (24/1/2021), setelah ada dokter positif Covid-19.

"Penutupan sementara Puskesmas Sabbang sebelumnya kami lakukan guna mensterilkan tempat itu dari virus corona jenis baru tersebut," ujar Jamaluddin.

Jamaluddin menambahkan, pihaknya juga kemarin Jumat (23/1/2021) langsung melakukan rapid antigen terhadap semua tenaga kesehatan dan staf yang bekerja di Puskesmas Sabbang.

Selain itu, hari ini melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan Puskesmas tersebut dan melakukan 'tracing' (penelusuran) terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan dokter tersebut.

Jamaluddin juga mengimbau kepada masyarakat, supaya selalu menaati dan disiplin protokol kesehatan 3M yakni, selalu gunakan masker, jaga jarak, dan rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer serta perkuat imun. (ben)


Post a Comment

Previous Post Next Post