PMI Luwu Utara Kirim 20 Relawan Kemanusiaan Bantu Korban Gempa di Sulbar
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Luwu Utara mengirim 20 relawan kemanusiaan untuk membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat, Sabtu (16/1/2021) malam ini. 20 Relawan Kemanusiaan PMI ini dilepas Wakil Ketua Bidang Relawan PMI, Alauddin Sukri, di Markas PMI Luwu Utara, Kelurahan Kappuna, Masamba.

PMI juga memberangkatkan 3 mobil tangki, 2 mobil ambulance, 1 mobil hilux, dan 1 mobil pick up. Para relawan ini akan melakukan misi kemanusiaan di Sulbar selama 14 hari. PMI juga membawa bantuan logistik dan obat-obatan seperti mie instan 180 dos, beras 800 kg, biskuit 8 ball, teh gelas, air mineral, pakaian layak pakai 3 karung, serta bahan obat-obatan.

Wakil Ketua Bidang Relawan PMI, Alauddin Sukri, mengatakan, di Sulbar nantinya, para relawan ini akan melakukan assessment, membantu proses evakuasi korban, dan pencarian, WASH, melakukan layanan kesehatan. “Insya Allah, malam ini Tim PMI Luwu Utara Pray for Sulbar, akan berangkat ke Sulbar untuk sebuah misi kemanusiaan,” kata Alauddin.

Sebagai garda terdepan, sekaligus ujung tombak dalam misi kemanusiaan, PMI harus membangun kekompakan antarrelawan, karena hal itu adalah kunci untuk menuntaskan misi kemanusiaan di daerah bencana. “Doakan, semoga kita semua sehat dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, serta senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Swt,” ucap dia 

Sekadar diketahui, 20 personil relawan PMI Luwu Utara ini terdiri dari tim medis untuk pelayanan kesehatan, tim evakuasi, serta tim WASH, dengan masa penugasan selama 14 hari. Sebelumnya, Tim PSC 119 Dinas Kesehatan Luwu Utara juga terlebih dahulu tiba di lokasi bencana. Tim ini, membuka posko kemanusiaan di sekitar wilayah  RSUD Sulbar. (LH)


Previous Post Next Post