Kasus Corona di Luwu Utara Meningkat, Sehari Capai 35 Kasus
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU UTARA – Jumlah kasus corona di Luwu Utara, Sulawesi Selatan terus meningkat. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu Utara mencatat jumlah pasien positif Covid-19 bertambah 35 orang, sehingga keseluruhan berjumlah 716 orang.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Luwu Utara, I Komang Krisna mengatakan kasus positif corona di Luwu Utara kian mengganas.  Data terakhir per Selasa (12/01/2021) sore, pasien terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 35 orang,  masing-masing dari Kecamatan Baebunta 13 orang, Malangke 7 orang, Masamba 3 orang, Sabbang, Sabbang Selatan, Sukamaju, Bone-bone, Mappedeceng dan Rampi masing-masing terpapar 2 orang, sementara Baebunta Selatan dan Sukamaju Selatan masing-masing 1 orang.

“Penambahan kasus ini diperoleh melalui hasil swab contact tracing dan yang dirawat di Rumah Sakit, dan juga berasal dari hasil swab para pelaku perjalanan yang positif antigen,” kata Komang saat dikonfirmasi, Rabu (13/01/2021).

Komang menambahkan bahwa hingga saat ini dari kasus positif covid-19 sebanyak 716 orang, terdapat 27 orang yang meninggal dunia dan 593 orang yang dinyatakan sembuh.

“Sementara yang diisolasi mandiri saat ini ada 74 orang selebihnya 22 orang menjalani isolasi di beberapa rumah sakit,” ucap Komang.

Lanjut Komang, di Luwu Utara dua kecamatan yang tertinggi angka kasus positif corona yakni Kecamatan Masamba dan Baebunta.

“Kecamatan Masamba jumlah positif 202 orang dengan jumlah yang sudah meninggal mencapai 5 orang, sementara Kecamatan Baebunta jumlah positif covid-19 sebanyak 107 orang dan 4 orang meninggal dunia,” ujar Komang.

Previous Post Next Post