Aliansi Pemuda Bua Peduli, Kirim Bantuan untuk Korban Gempa Bumi di Sulbar
INSPIRASI TIMUR INDONESIA

LUWU – Aliansi Pemuda Bua, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Kamis (21/01/2021) mengirim bantuan logistik untuk korban gempa bumi Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Koordinator Lapangan, Ayto Qayyum Arfail mengatakan pengiriman bantuan logistik tersebut atas hasil swadaya dan penggalangan dana.

“Alhamdulillah hari ini kami berangkat ke Sulbar dengan membawa berbagai macam logistik bantuan, ini merupakan hasil kerja keras pemuda pemudi Bua yang tergabung dalam aliansi pemuda Bua peduli, kami berterima kasih kepada semua teman-teman yang selalu setia dalam penggalangan dana untuk korban gempa di Sulbar,” kata Ayto.

Kepala Desa Tanarigella, Satti Amir, mengatakan logistik yang dikirim berupa bahan makanan, minuman dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan warga khususnya pengungsi.

“Bantuan kemanusiaan ini, semoga dapat bermanfaat bagi warga korban bencana alam gempa bumi di Sulbar, tentunya kami berterimakasih kepada para donatur yang telah memberikan sumbangsinya, selama proses pengalangan dana berlangsung,” ujar Satti Amir, penanggungjawab kegiatan.

“Saya bangga dengan kalian semua yang mempunyai jiwa peduli sesama, walaupun saya tidak ikut dengan adik-adik semua, jiwaku tetap bersama kalian,” ucap Satti

Camat Bua, Satti Latief mengatakan pemberangkatan relawan untuk mengirim bantuan logistik merupakan hal yang luar biasa, yang merupakan hasil kerja keras pemuda.

“Luar biasa kerja keras yang selama telah membuahkan hasil, terus jaga kekompakan untuk misi kemanusiaan ini, saya berpesan kepada semua relawan yang berangkat agar hati-hati dalam menjalankan misi kemanusiaan ini, tetap jaga kesehatan sesampainya disana apalagi ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Satti Latif.


Previous Post Next Post