Inspirasi Timur

 




LUWU - Sebanyak 4040 dosis vaksin sinovac, tiba di Luwu, Sulawesi Selatan dengan menggunakan mobil boks. 

Vaksin covid-19 ini, setiba di Luwu, langsung dimasukan ke gudang Farmasi, Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, Kamis (28/01/2021).

Distribuai vaksin sinovac ini, dikawal Polisi dan petugas Kepolisian dari Polda Sulawesi Selatan dan Polres Luwu.

Dr. dr H Bachtiar Baso, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan, mengatakan vaksin yang didistribusikan merupakan gelombang pertama untuk tiga kabupaten dan kota di tana Luwu.

"Pertama kita distribusikan ke Kabupaten Luwu, kemudian Palopo, menyusul Luwu Utara dan terakhir di Luwu Timur," kata Bachtiar Baso, usai menyerahkan secara simbolis, vaksin sinovac ke Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, Kamis 28 Januari 2021.

Selanjutnya kata Bachtiar, vaksin akan disimpan sampai waktu penyuntikan tiba. 

Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, mengatakan selama disimpan di gudang farmasi, pihaknya menjamin keamanan vaksin. 1x24 jam, akan dijaga petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP.

"Suhunya harus tetap terjaga dan kita tempatkan personil gabungan untuk berjaga selama 1x24 jam. Rencananya penyuntikan akan dilaksanakan bulan Maret mendatang," kata Fajar Dani, selaku ketua harian tim gugus tugas Satgas covid-19, Kabupaten Luwu.

Penyerahan vaksin juga disaksikan Wakil Ketua DPRD Luwu, Zulkifli, Sekda Luwu, Sulaiman, Kepala BPBD Luwu, Rahman Mandaria, serta Sekretaris Dinkes Luwu, dr Rosnawary, Kepala Inspektorat Andi Palanggi, dan pejabat dari Kejari Luwu, serta pejabat instansi terkait. (*)


Post a Comment

Previous Post Next Post