SPACE PANJANG

 






LUWU UTARA - Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Angkatan XXI menggelar lomba mewarnai, yang diikuti anak usia dini berumur 4-6 tahun, di Tribun Taman Siswa, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Minggu (13/12/2020).

Adanya pandemi covid-19 ini membuat berbagai aktifitas terhambat sementara atau dialihkan melalui kegiatan yang serba online dan dikerjakan di rumah masing-masing.

Tentunya hal tersebut membuat anak merasa bosan. Melihat kondisi tersebut mahasiswa UNM berinisiatif mengadakan lomba mewarnai sebagai salah satu cara mengisi waktu luang para peserta didik. 

Ketua Panitia Fitriani mengatakan bahwa dalam kegiatan lomba ini memperebutkan juara 1, 2, dan 3 dan diselenggarakan dengan tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19. 

"Tujuan dari perlombaan mewarnai ini agar anak dapat mengisi waktu luang dengan hal yang bermanfaat dan kita juga tetap mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan lomba ini,” kata Fitriani

Fitriani menambahkan dengan adanya kegiatan lomba mewarnai ini dapat mengedukasi peserta Lomba Mewarnai tentang kreativitas peserta dimasa Pandemi Covid-19.

"Kita juga berharap peserta didik yang mengikuti lomba ini dapat menyembuhkan rasa trauma mengenai peristiwa banjir bandang yang telah terjadi di Kecamatan Masamba pada 13 Juli lalu," harapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta mengungkapkan bahwa sangat merasa senang dengan adanya kegiatan lomba yang dilakukan oleh mahasiswa UNM  ini.

“Terima kasih kepada mahasiswa UNM yang telah melakukan kegiatan mewarnai. Anak-anak sangat antusias sekali apalagi kami juga sebagai orang tua peserta  juga merasa senang, kami mendukung kegiatan ini," ungkapnya.

Previous Post Next Post