SPACE PANJANG

 




GOWA - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Jajakan Gowa melaksanakan Masa Orientasi yang dibuka secara resmi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Makassar Sanctus Albertus Magnus. Jumat (18/12/2020).

Yohanes Ronaldo E. Susanto selaku koordinator Tim Kerja kegiatan Masa Orientasi Jajakan Gowa tahun 2020, menjelaskan kegiatan Masa Orientasi merupakan salah satu persyaratan dalam proses pendirian Cabang di PMKRI.

"Setelah menerima surat mandat dari DPC PMKRI Cabang Makassar saya segera melakukan berbagai kreatifitas untuk bisa melaksanakan kegiatan ini. Diluar daripada itu yang paling penting adalah pelaksanaan Masa Orientasi merupakan salah satu syarat yang harus dilaksanakan dalam pembentukan cabang PMKRI. Sehingga kami selaku Tim Kerja yang suda dipercayakan sebagai pelaksana berkomitmen untuk sedapat mungkin menyukseskan pelaksanaan kegiatan ini. Adapaun pra kegiatan yang kami lakukan yaitu sosialisasi kepada mahasiswa di kabupaten Gowa".

"Kegiatan Masa Orientasi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan yakni Jumat-Minggu (18-20/12/2020) yang bertempat di Aula Gereja Katolik Paroki Sungguminasa, Jl. Mangka Dg. Bombong, Kabupaten Gowa. Dan tentunya saya berharap semua peserta dapat mengikuti kegiatan sampai hari terakhir. "Tutup Ronal.

Selain itu Herianto Ebong Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar dalam sambutanya mengapresiasi Tim Kerja Masa Orientasi PMKRI Jajakan Gowa Tahun 2020.

"Tentunya apresiasi yang besar kepada Tim Kerja sebagai pelaksana kegiatan Masa Orientasi PMKRI Jajakan Gowa yang dalam waktu begitu singkat bisa mempersiapkan segala hal sehingga pada kesempatan ini kita boleh melaksanakan Masa Orientasi di Kabupaten Gowa ini. Dan juga tentunya dengan melihat potensi keinginan mahasiswa di kabupaten Gowa untuk bergabung di PMKRI adalah salah satu pertimbangan untuk melaksanakan Masa Orientasi pada saat ini".

Dia (Heri) juga menyampaikan harapan agar PMKRI Jajakan Gowa pada tahun 2021 akan berubah status menjadi Calon Cabang PMKRI.

"Kabupaten Gowa  merupakan kabupaten yang telah diajukan PMKRI Cabang Makassar sebagai Kota Jajakan PMKRI pada momentum Majelis Permusyawatan Anggota (MPA) XXX PMKRI di Kota Ambon pada pada bulan Februari yang lalu dengan PMKRI Cabang Makassar  ditetapkan sebagai Cabang pendamping".

Lebih lanjut, "Dalam proses pembentukan cabang salah satu syarat yang harus terpenuhi ialah terlaksanakanya Masa Orientasi di kota jajakan dengan diikuti minimal 20 orang peserta di kabupaten/kota tersebut. Namun secara pribadi saya bangga pada kesempatan ini terbukti bahwa minat dan keinginan mahasiswa di Kaputen Gowa untuk bergabung bersama PMKRI begitu besar, sehingga dapat dibuktikan pada kegiatan Masa Orientasi kali ini diikuti lebih daripada jumlah standar yang ditentukan dalam aturan pembentukan cabang di PMKRI.

Tentunya ini menjadi suatu hal yang baik dalam menunjang proses pembentukan Cabang PMKRI di Kabupaten Gowa, olehnya itu kita berharap besar di tahun 2021 yang akan datang dengan melihat potensi dan tentunya secara aktif melaksanakan kegiatan-kegitan kedepannya maka status PMKRI Jajakan Gowa akan berubah dari status Kota Jajakan menjadi Calon Cabang. "Ungkap Heri Ketua Presidium PMKRI Cabang Makassar.

Previous Post Next Post