SPACE PANJANG

 





Masamba, Inspirasitimur.com --- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selalan kerahkan 518 personel untuk mengamankan Pilkada serentak yang akan diselenggarakan di Kabupaten luwu Utara pada  9 Desember 2020 besok.

 

Ratusan pasukan ini terdiri dari Personel Polres Luwu Utara, Brimob Polda Sulsel dalam hal ini Kompi 3 Batalyon B Pelopor, BKO Polres Palopo dan Luwu, TNI, serta BKO Brimob Nusantara.

 

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, melalui Komandan Kompi (Danki) 3 Batalyon B Pelopor, AKP Laode Rusli mengatakan, untuk Polres Palopo dan Luwu masing- masing satu Satuan Setingkat Kompi (SSK), Brimob Nusantara satu SSK, serta satu SSK dari TNI.

 

"Brimob Nusantara yang berasal dari Maluku Utara ini difokuskan di Polsek Bone-Bone dan Sukamaju selatan, sedangkan BKO TNI, Polres Palopo dan Luwu, disiagakan di tiap-tiap TPS, sementara Pasukan dari Kompi 3 Batalyon B Pelopor tetap membackup seluruh wilayah Kab. Luwu," katanya Selasa (8/12/2020).

 

Pada saat pemilihan suara besok, terdapat  660 Tempat Pemilihan Suara (TPS) dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap sebanyak 218.989 yang tersebar di 15 kecamatan.

 

"Seperti yang kita ketahui, mekanisme pemilihan kepala daerah kali ini berbeda dari yang sebelumnya, meski demikian, insya Allah, pilkada tahun ini akan berjalan aman dan kondusif,," tandas AKP Laode Rusli.

 

(*)

Previous Post Next Post