SPACE PANJANG

 






LUWU UTARA - Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM Domisili Luwu Utara Kecamatan Bone-bone gelar Kegiatan  Kelompok Bimbingan Belajar Anak.

Kegiatan tersebut berlangsung selama 1 pekan (Sabtu, 05 Desember 2020 - 12 Desember 2020), bertempat di Tribun Lapangan Bone-bone.

Adapun sasaran kegiatan ini adalah anak dengan rentan Usia 6-7 tahun. Bimbingan belajar ini menerapkan 3M (Membaca, menulis dan Menghitung) melalui metode Tutoring dan little group's discussion.

Kegiatan ini merupakan program kerja penutup dari Mahasiswa KKN-PPL Terpadu UNM kecamatan  Bone-bone, Kabupaten Luwu Utara. 

Siti Zulaikha selaku Penanggung Jawab Kegiatan ini mengatakan bahwa tujuan dari program kerja ini yaitu untuk meningkatkan kembali semangat belajar anak di tengah pandemi Covid-19.

"Pelaksanaan kegiatan ini di latar belakangi oleh banyaknya keluhan orang tua tentang sulitnya meningkatkan semangat belajar anak di rumah selama Pandemi Covid-19," kata Siti

Kegiatan ini direspon dengan sangat baik oleh Masyarakat sekitar. Mengingat bahwa selama pandemi kegiatan belajar anak menjadi kurang efektif. 

"Masyarakat berharap kegiatan semacam ini bisa terus dijalankan walaupun kegiatan KKN telah usai," ungkap Siti. 



Previous Post Next Post