SPACE PANJANG

 




LUWU UTARA - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, secara resmi menyerahkan 50 unit hunian tetap (huntap) kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Rabu (30/12/2020), di Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba. Huntap yang diserahkan secara simbolis ini diterima langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Huntap ini kemudian nantinya akan diberikan gratis kepada para korban bencana banjir bandang yang telah kehilangan rumah atau tempat tinggal, yang metodenya akan diatur kemudian oleh pemda setempat. Meski begitu, pembangunan huntap masih terus dilakukan. Mengingat masih ada ribuan warga yang kehilangan rumah.

Gubernur Nurdin Abdullah di hadapan Bupati Indah Putri Indriani mengutarakan akan terus berupaya menambah pembangunan huntap bagi korban bencana. “Jangan terlalu lama warga menunggu mendapatkan rumah. Saya sudah bicara sama ibu Indah, saya bilang, dilanjutkan saja bu Indah, sesuai dengan kemampuan lahan,” kata Nurdin. 

Apa yang disampaikan Nurdin disambut tepuk tangan para undangan yang hadir, termasuk beberapa warga korban bencana yang juga ikut hadir dalam peresmian huntap. “Kalau tidak salah di sini masih butuh 200 unit lagi. Jadi, sekali lagi dilanjutkan saja bu Indah. Saya tidak mau menyebut nilai, tapi Insya Allah kita akan lanjutkan,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Indah Putri Indriani tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur atas segala bentuk perhatiannya kepada Luwu Utara. “Bapak tidak sekadar hadir di Luwu Utara, tapi bapak selalu hadir dengan membawa sesuatu untuk Luwu Utara. Ternyata benar, tadi sebelum duduk saja, beliau sudah sampaikan, kita lanjutkan lagi pembangunan huntapnya. Sekali lagi terima kasih banyak pak,” ucap Indah. (LUKMAN)

Previous Post Next Post