SPACE PANJANG

 
























LUWU UTARA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengajak perempuan di Luwu Utara untuk menjadi solusi cerdas dalam pembangunan.

Ajakan tersebut disampaikan bupati yang karib disapa IDP ini saat menyampaikan sambutan pada Peringatan Hari Ibu Tingkat Kabupaten Luwu Utara yang digelar di Aula La Galigo, Selasa (29/12/2020) pagi tadi.

"Peran dan kehadiran ibu-ibu sekalian tidak kalah pentingnya, dimulai dari bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan sosial. Terlebih di masa pandemi covid-19, pendidikan dilakukan di rumah begitu juga dengan kepatuhan protokol kesehatan yang dimulai dari mengajak anak-anak, suami, dan keluarga terdekat agar senantiasa patuh terhadap protkes yang telah ditetapkan," tutur IDP.

Indah mengungkapkan bahwa di bidang ekonomi, kata Mantan Dosen Universitas Indonesia ini, ibu-ibu bisa berperan untuk membantu ekonomi keluarga.

"Ibu-ibu dapat memanfaatkan teknologi informasi, dengan bermedia sosial yang produktif karena saya yakin ibu-ibu ini mempunyai jiwa yang kreatif. Jadi bukan hanya bapak-bapak, tapi juga ibu-ibu yang mengambil peran dalam membantu ekonomi keluarga. Sebab daya tahan keluarga ditentukan oleh ibu-ibu, bukan hanya ketahan fisik tapi juga psikis. Saya yakin ibu-ibu akan menjadi solusi cerdas, bukan menjadi beban pembangunan. Saya ajak kita semua untuk saling melengkapi, saling menguatkan, dan saling menjaga, karena kehadiran kita sama pentingnya satu sama lainnnya," pinta IDP.

Ibu dua anak ini juga meminta agar ibu-ibu dapat terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri.

"Terus tingkatkan kualitas dan kapabilitas kita sehingga kita menjadi sosok yang mandiri dan percaya diri agar kita punya kekuatan yang besar, menjadi penerang untuk memberi cahaya kehangatan dan kehidupan bagi Luwu Utara yang kita cintai. Bersama kita bisa untuk bangkit," pesan IDP di hadapan organisasi wanita yang hadir.

Pada Peringatan Hari Ibu ke-92 tahun tersebut, IDP mendapat banyak kejutan yakni persembahan video, puisi, dan juga lagu.



Previous Post Next Post