Desa Poreang Tanalili Bakal Dijadikan Pengembangan Ekowisata Pesisir di Luwu Utara

 


LUWU UTARA - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara tengah mengkaji potensi pengembangan sektor pariwisata di wilayah pesisir.

Salah satu wilayah pesisir yang memiliki potensi untuk dijadikan sentra pengembangan sektor pariwisata, khususnya ekowisata pesisir di Kabupaten Luwu Utara adalah Desa Poreang Kecamatan Tanalili.

Hal tersebut di sampaikan pada kegiatan Sidang Tim Pengendali Mutu dan Seminar Kajian Potensi Pengembangan Ekowisata Pesisir/Pantai Desa Poreang, Tanalili, di Ruang Rapat Sekda, Kamis (03/12/2020).

“Luwu Utara memiliki potensi yang cukup besar di sektor pariwisata, baik itu wisata alam, wisata agro maupun ekowisata,” kata Asisten Administrasi Umum, Eka Rusli, 

Menurut Eka Rusli, sektor-sektor pariwisata merupakan salah satu penunjang perekonomian, sehingga diharapkan nantinya bisa memberi kontribusi besar terhadap perekonomian di Luwu Utara.

“Kita semua berharap agar Sidang Tim Pengendali Mutu dan Seminar Kajian Potensi Pengembangan Ekowisata Pesisir ini dapat menghasilkan kajian yang bisa ditindaklanjuti, memberi kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi dan membuka lapangan kerja, khususnya sektor pariwisata di Luwu Utara,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Balitbangda Luwu Utara, Ahmad Jani, berharap peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat memberikan saran dan masukan yang berharga kepada Tim Pengendali Mutu sebagai bahan dan materi kajian berikutnya.

“Semoga dengan kajian ini, sektor parawisata kita bisa berkembang dengan baik,” harapnya

Ahmad menuturkan bahwa dalam proses kajian ini sedapat mungkin bisa melibatkan masyarakat di wilayah pesisir. Mengingat karakteristik wilayah tersebut dipahami secara baik dan mendalam oleh masyarakat setempat. 

“Kita berharap masyarakat juga bisa dilibatkan, sehingga nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.



Previous Post Next Post