SPACE PANJANG

 





LUWU UTARA,  – Pemilihan Calon Kepala Daerah serentak yang digelar   Rabu (09/12/2020), di Kabupaten Luwu Utara, masyarakat akan memlih 3 pasangan calon.   

Tiga pasangan calon bersaing untuk dapat menjadi Bupati dan Wakil Bupati masing-masing pasangan nomor urut 01 Muh. Thahar Rum – Rahmat Laguni, pasangan nomor urut 02 Indah Putri Indriani – Suaeb Mansur dan pasangan nomor urut 03 Arsyad Kasmar – Andi Sukma. 

Dalam proses pencoblosan masing-masing calon Bupati, salah satu calon bupati  yakni Arsyad Kasmar nomor urut 03 tidak menyalurkan hak suaranya berhubung alamat sesuai Kartu Tanda Penduduk beralamat Jakarta.

“Papa tidak mencoblos, mama juga tidak, karena dokumen disiapkan semua di Jakarta,” kata  Aisyah salah satu anak dari Kasmar, saat dikonfirmasi awak media, Rabu (09/12/2020).   

Menurut Aisyah, karena dokumen disiapkan semua di Jakarta dan tidak bisa mengambil keterangan domisili disini lagi.

“Beda dengan peraturan Pilkada dulu,” ucap Aisyah.

Aisyah mengatakan ayahnya akan menuju ke Posko Partai Gerindra di Baebunta setelah Salat Duhur.

“Ada rencana kesana jalan kaki sambil lihat TPS sekitar rumah, tapi ini masih rencana belum fix,” ujar Aisyah.  

Calon Bupati Luwu Utara nomor urut 01, Muh. Thahar Rum bersama dengan istrinya mencoblos di TPS 2 Kelurahan Marobo, Kecamatan Sabbang.

Muh.Thahar Rum bersama istrinya tiba di TPS 2 Kelurahan Marobo pada pukul 09.00 WITA untuk menyalurkan hak pilihnya. 

"Alhamdulillah, proses ikhtiar sudah selesai, apapun hasilnya, yakin saja, itulah yang terbaik untuk Luwu Utara,” kata Muh. Thahar Rum usai melakukan pencoblosan. 

Ia berharap, usai Pemilu nantinya, semua perbedaan yang ada kembali disatukan dalam bingkai kebersamaan. 

“Setelah ini kita kembali bersatu, dan membangun situasi politik, ekonomi, dan sosial yang lebih kondusif lagi, karena hanya dengan begitu pembangunan ini akan berjalan dengan baik dan lancar,” lanjutnya. 

"Thahar Rum juga berharap Pilkada Luwu Utara dapat berjalan dengan aman dan damai, dan nomor satu yang menang,"harap Thahar Rum

Sementara Calon Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 003 Dusun Tamboke, Kecamatan Sukamaju dengan didampingi suaminya Muh Fauzi.

Indah mendapat giliran kedua untuk memilih, lalu disusul suami dan beberapa keluarganya. 

"Alhamdulillah saya dan keluarga sudah menggunakan hak pilih saya," kata Indah saat keluar dari TPS.

Indah berpesan kepada masyarakat untuk tidak berevoria berlebihan apapun hasil pilkada serentak hari ini.

"Intinya kita sudah berikhtiar, kita sudah memilih kita tinggal menanti saja seperti apa ahasilnya. Tentu saya berharap semua pihak bisa menerima apapun hasil pilkada ini dengan ceria, dan lapang dada," pungkasnya.

Previous Post Next Post