Pengamat Politik Unhas : Paslon Nomor Dua Unggul Jauh


MAKASSAR -- Pengamat politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Andi Ali Armunanto menilai pasangan calon nomor urut dua, Indah - Suaib unggul jauh daru dua kandidat lainyan. 

Andi Ali Armunanto menjelaskan, pasangan calon nomor urut dua, sangat jauh lebih unggul dari paslon lainya. Dari segmen pertama, pasangan Indah-Suaib memaparkan visi misi, secara kongkret dan terperinci. Begitupun saat menjelaska programnya.

" Itu yang tidak dilakukan kandidat lain, karema itu penting memaparkan visi misi dengan kongkret diawal," kata Andi Ali. 

Selain itu kata Andi Ali, pasangan Indah-Suaib juga bisa mengelaborasi programnya pada setiap pertanyaan, 

"Paslon lain jawabnya justru mengambang dan tidak merujuk ke programnya, dan tidak mengelaborasi visi misinya setiap menjawab pertanyaan," ungkap Ketua Jurusan Ilmu Politik Unhas itu.

Keuntungan lain pasangan Indah-Suaib adalah incumben yang tahu petul kondisi pemerintahanya, sehingga dengan mudah menjawab pertanyaan yang ada.

Soal calon wakil, Andi Ali juga menilai jika calon wakil nomor urut dua Suaib Mansur sangat unggul dibanding calon wakil lainya. 

" Begitu juga wakil, sangat menonjol performa wakil nomor dua, sangat unggul. Kalau kita urut pemenang debat ini adalah paslon nomor dua," turup Andi Ali.(*)


Previous Post Next Post