Pandemi Covid-19, Demokrat Berikan Insentif Pelaku UMKM, dan Fasilitas Wifi Gratis Bagi Pelajar

 


PALOPO - Bentuk Kepedulian Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Palopo ditengah Pandemi Covid-19, menyalurkan bantuan kepada pelaku UMKM serta Fasilitas Wifi Gratis kepada para pelajar di Kota Palopo

Bantuan tersebut diserahkan kepada pelaku UMKM berupa uang tunai senilai Rp500 ribu, sebagai bentuk kepedulian di tengah Pandemi Covid-19.

Insentif yang diberikan terhadap pelaku UMKM tersebut merupakan sebuah stimulan dalam menjalankan usaha mereka. 

"Kita ketahui bersama bahwa selama Pandemi ini pendapatan ekonomi masyarakat berkurang dan bahkan ada usahanya yang tutup. Melalui bantuan ini semoga usaha mereka bisa berjalan," kata Fadriaty, Jumat, (06/11).

Ketua DPC Demokrat Palopo, Fadriaty menambahkan, program tersebut merupakan gerakan nasional (Gernas) partai Demokrat yang dilakukan di semua daerah di Indonesia, tidak terkecuali Kota Palopo. 

"Kurang lebih 10 ribu pelaku UMKM yang akan diberikan insentif dalam menopang usaha mereka, Untuk Kota Palopo 10 pelaku UMKM," kata Enceng, sapaan akrabnya.

Lebih lanjut Enceng, selain pemberian insentif pihaknya juga melakukan pengadaan atau bantuan Wifi gratis ini bertujuan dalam memudahkan aktivitas terhadap pelajar atau anak sekolah yang selama Pandemi ini melakukan pembelajaran di rumah secara online. 

"Target kita untuk fasilitas WiFi ada lima titik, titik tersebut dapat di jangkau para pelajar dan layanan Wifi ini akan tersedia selama Pandemi Covid-19. Sementara biayanya juga ditanggung oleh partai Demokrat," ungkap legislator DPRD Sulsel ini. 

Diketahui DPC Partai Demokrat juga telah melaunching program Wifi gratis diperuntukan kepada siswa atau pelajar yang berlangsung di sekretariat DPC Demokrat Palopo yang juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD  Palopo, Irvan ST, dan para pengurus partai DPC Demokrat Palopo lainnya.

Previous Post Next Post