Serap Aspirasi Masyarakat, Sulaiman Ishak Reses di Kelurahan Pattedong

SPACE PANJANG

 





Luwu, Insprasitimur.com
---- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu, Fraksi Partai Keadialan Sejahterah (PKS) Sulaiman Ishak Berssaman dengan Anggota DPRD Wahyu Napeng, menggelar Reses di Kantor Kelurahan Pattedong, Kecamatan Ponrang Selatan kabupaten Luwu, Kamis (8/10/2020). 

Hal itu merupakan Salh-satu satu Progres Kerja Anggota DPRD, dalam rangka menyerap Aspirasi Masyarakat pada Dapil masing-masing Anggota DPRD.

Selain itu kunjungan kerja itu juga merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan para konstituen.

“Hal ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD Kabupaten untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses,” terang sulaiman.

Hanya saja, Sulaiman  mengatakan jika suasana reses pada masa pandemi covid harus mematuhi protokol kesehatan yang mengharuskan membatasi  peserta.

“Reses ini merupakan agenda rutin untuk menyerap aspirasi rakyat yang kami wakili dalam masa sidang I tahun 2020, namun karena masa pandemi jadi paserta kita batasi” ujarnya

Sebagai anngota DPRD yang terpilih dengan tag Line  “Sahabat Petani” tentunya dirinya akan memperjuangkan hak-hak para petani.

“Usulan prioritasnya adalah lapangan kecamatan Ponrang Selatan dan juga fokus pada masalah pertanian yang menjadi aspirasinya,” tutur Anggota Dewan yang khas dengan senyumannya ini.

Menurutnya, sebagai penyambung lidah masyarakat dirinya akan memperjuangkan kebutuhan prioritas masyarakat.

“Aspirasi masyarakat adalah perjuangan kami selaku wakil Rakyat dengan memperhatikan mana yang menjadi skala prioritas untuk dilaksanakan pada tahun 2021 nantinya,”terang Sulaiman.

Ditanya soal usulan masyarakat melalui aspirasinya dalam reses yang dikakukannya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan reses ini selain menyerap aspirasi juga bertujuan untuk mengawal program pemerintah di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Turut hadir dalam kegiatan reses, Anggota DPRD Kabupaten Luwu, Camat Ponrang Selatan, Sekretaris Dinas Sosial, Gasmin Ganing, Perwakilan dari Dinas Pertanian, Lurah pattedong dan beberapa Kepala Desa serta masyarakat Pattedong dan Pattedong Selatan. 

 

(*)

 

Previous Post Next Post