Pasien Covid-19 Toraja Utara Meninggal Dunia, Korban Pernah Kontak dengan Pelaku Perjalanan

SPACE PANJANG

 






TORAJA UTARA – Seorang pasien positif covid-19 berinisial YM (69) berjenis kelamin Pria, dinyatakan meninggal dunia di Nanggala, Toraja Utara.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, Kabupaten Toraja Utara, Anugrah Yaya Rundupadang, mengatakan pasien yang dinyatakan meninggal dunia adalah Pasien ke 35, yang pernah kontak dengan pelaku perjalanan.

“Korban pernah kontak dengan pelaku perjalanan dari luar kota pada awal  Oktober, ia menghadiri acara pemakaman keluarga, selain itu korban memiliki penyakit bawaan yakni penyakit dalam dan penyakit Diabetes Melitus,” kata  Anugrah saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Selasa (20/10/2020).

Menurut Anugrah, jenazah korban telah dilaksanakan pemulasaran dan  dikebumikan pada Senin (19/10/2020) siang kemarin.

“Proses pemakaman di Kecamatan  Nanggala dengan sepenuhnya mengikuti protokol pemakaman jenazah Covid-19 mulai dari proses pemulasaran hingga proses pemakaman, yang dilakukan dengan kerjasama yang baik GTPP Covid-19 Toraja Utara, Camat Nanggala, TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara serta pihak Gereja Toraja  setempat yang melaksanakan Ibadah Pemakaman,” ucap Anugrah.

Hingga saat ini Kabupaten Toraja Utara jumlah kasus positif Covid-19 mencapai 35 orang.

“Jumlah yang meninggal akibat kasus korona mencapai 3 orang, dan yang berhasil sembuh sebanyak 32 orang,” ujar Anugrah.

PJs Bupati Kabupaten Toraja Utara,  Amson padolo mengimbau seluruh warga Toraja Utara agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan selalu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai Masker, dan menjaga jarak  serta menghindari kerumunan.

“Kami turut berbelasungkawa atas meninggalnya Pasien 35, kiranya seluruh keluarga yang berduka diberi kekuatan dan penghiburan oleh Tuhan Yang Maha Pengasih, kami harapkan kepada warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 yakni 3 M agar kita semua terhindar dari covid-19,” harap Amson.

Previous Post Next Post