Instruksi Bupati Luwu, Pasar Insidentil di Desa Batu Sitanduk Kecamatan Walenrang Ditertibkan


Luwu, Inspirasitimur.com
--- Bupati Luwu H. Basmin Mattayang menginstruksikan kepada Kadis Perdagangan dan Kadis Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Luwu serta Camat Walenrang untuk segera menertibkan pasar insidentil di desa Batusitanduk Kecamatan Walenrang. Sabtu (10/10/2020).

"Sejak selasa lalu saya sudah instruksikan Kadis Perdagangan dan jajaran Polisi Pamong Praja, termasuk Camat Walenrang untuk menertibkan pasar tersebut. Hal yang paling urgen adalah dampak keberadaannya sangat rawan terhadap lingkungan, sebab letaknya berada ditepi sungai", kata Basmin.

Lanjut dikatakan Bupati Basmin bahwa Pemerintah sudah menyiapkan lokasi sementara di dekat lapangan, sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengakses lokasinya.

Dikonfirmasi via telepon, Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Luwu Ruddin Sychbutu membenarkan kondisi tersebut.

 "Harusnya masyarakat yang berdagang disana segera pindah mengikuti arahan Bapak Bupati, demi keselamatan dan kenyamanan kita bersama", kata Anggota DPRD dari fraksi Partai Golkar ini.

Menurutnya OPD terkait Harusnya segera menindaklanjuti arahan Bupati luwu, agar lokasi masyarakat dapat berbelanja di tempat yang semestinya.

"Sebaiknya juga OPD terkait juga segera menindaklanjuti instruksi Bupati Luwu, agar pasar tersebut segera dipindahkan supaya masyarakat disini (Batusitanduk, red) semua bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari,” harap lelaki yang akrab disapa Tanaka ini.

Sementara itu Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu Husain membenarkan bahwa pihaknya telah menerimah intruksi langsung dari Bupati Luwu, dan akan segera menindaklanjuti intruksi tersebut.

 "Benar kami telah diinstruksikan dan akan kami tindaklanjuti, ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam memenuhi kebutuhan sarana masyarakat dalam berjualan, senin lusa kami sudah mengagendakan rapat dengan pihak terkait termasuk camat di Walenrang,”pungkasnya.



(*)

Previous Post Next Post