Hujan Deras Sebabkan Banjir Sebahagian Kota Palopo, Buruknya Saluran Drainase Jadi Pemicu

 



PALOPO - Hujan deras yang menguyur kota Palopo membuat sejumlah titik di Kota Palopo, Sulawesi Selatan terendam banjir, salah satunya di Kelurahan Maroangin, Kecamatan Telluwanua,Sabtu (17/10/2020) malam.

Air meluap ke permukiman warga, yang membuat rumah warga terendam, sejumlah perabot rumah ikut terendam bahkan mengalami kerusakan.

Lis warga Kelurahan Maroangin, mengatakan bahwa air meluap dikarenakan tingginya intensitas curah hujan dan saluran air yang sempit.

"Saluran air kurang lebar, kalau hujan deras, air meluap dan masuk ke rumah, disini sering-sering banjir, setiap hujan deras rumah warga terendam," kata Lis

Ia menambahkan bahwa dengan kondisi seperti ini yang sering terjadi,  setidaknya ada perbaikan saluran air agar menjadi lancar dan air tidak lagi meluap.

"Kami berharap agar ada solusi dari pemerintah terkait ini, karena kalau hujan deras air meluap merendam rumah warga," tambahnya 

Dari pantauan dilokasi, ketinggian air setinggi lutut orang dewasa, dan beberapa warga mengangkat harta bendanya ketempat yang lebih tinggi. 

Diketahui, beberapa titik dikota Palopo juga mengalami hal serupa, hal tersebut dikarenakan tersumbatnya saluran air, hingga sejumlah Armada Kebakaran di kerahkan untuk menguras air.

Previous Post Next Post