Inspirasi Timur

 


 


TORAJA UTARA -  Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara umumkan hasil pemeriksaan Swab Test Anggota dan staf KPU Toraja Utara.

 

GTPP Covid-19 Toraja Utara umumkan hasil pemeriksaan Swab Test jajaran penyelenggara KPU Toraja Utara.

 

Sebanyak 42 orang, terdiri dari Ketua, Anggota dan Sekretariat KPU Kabupaten Toraja Utara mengikuti Swab Test di RSUD Pongtiku minggu lalu.

 

Juru Bicara GTPP Covid-19,Toraja Utara,  Anugrah Yaya Rundupadang  mengatakan konferensi pers digelar bersama KPU Toraja Utara dengan mengumumkan hasil test

“Hasilnya semua negatif, tidak ada yang terpapar positif Covid-19,” ucap Yaya.

 

Konferensi pers turut dihadiri Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Freedom dan Anggota KPU, Roy Pole Pasalli dan Anshar Tangkesalu.

 

Ketua KPU Toraja Utara, Bonnie Fredoom mengatakan tujuan pemeriksaan Swab Test di lingkup KPU Toraja Utara karena beberapa Anggota telah menghadiri rapat di Makassar yang dihadiri Ketua KPU RI dan Ketua KPU Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), diketahui keduanya diumumkan positif terpapar Covid-19.

 

“Maka dilakukan penelusuran maksimal untuk melalukan Swab Test bagi jajaran KPU Toraja Utara tanpa terkecuali yang sampelnya dikirim ke Balai Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel dan hasilnya semua negatif Swab Test Covid-19,” ucap Bonnie.

 

Pemkab Toraja Utara mengimbau kepada masyarakat bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona yaitu disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan cara membatasi aktivitas ke luar rumah, memakai masker saat keluar rumah dengan cara benar dan tidak berkerumun.

 

Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (physical distancing), meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi.

 

Previous Post Next Post