-->
Bentrok di Kelurahan Mancani, Satu Orang meninggal Dunia
Bentrok di Kelurahan Mancani, Satu Orang meninggal Dunia

Bentrok di Kelurahan Mancani, Satu Orang meninggal Dunia

 

Aparat Kepolisian Polres Palopo berupaya mengamankan situasi konflik di Mancani

PALOPO - Bentrok antar warga Kampung Batu dan Kampung Uri, di Kelurahan Mancani, Kecamatan Telluwanua,  Kota Palopo,  Sulawesi Selatan,  Kamis (22/10/2020) sore pecah.  

Saling serang antar warga menggunakan senjata tajam berupa parang, batu, busur, peluncur,  senjata rakitan papporo dan peluru tunggal.



Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas mengatakan kejadian terjadi pada pukul 16.30 WITA di jalan trans sulawesi yang mengakibatkan  kemacetan. Aparat kepolisian yang tiba di lokasi berupaya mengamankan dan menenangkan warga dengan membuang tembakan ke udara namun tak dapat dielakkan.

“Karena kekurangan personil sehingga petugas yang melakukan patroli tidak dapat menghalau massa yang sedang bertikai. Sebelumnya pada sore hari tadi anggota melaukan patroli rutin oleh Polsek Telluwanua dan melihat sekelompok pemuda Kampung Batu Kampung Uri saling lempar dan saling serang dengan menggunakan batu, busur/peluncur, senjata rakitan papporo dan peluru tunggal,” kata Alfian saat dikonfirmasi di lokasi, Kamis (22/10/2020) malam.

Alfian menyebutkan dalam kejadian ini satu warga dari kampung Uri meninggal dunia, warga dari kelompok kampung Uri yakni AD (29) beralamat Hombase, Kelurahan Batu Walenrang, Kecamatan  Telluwanua.

“Hasil visum dokter RSU Sawerigading terhadap diri korban, yaitu korban mengalami pendarahan di hidung dan mulut, luka terbuka pada hidung, lecet pada pinggang bagian belakang dan lecet jari kelingking kaki kanan,” sebut Alfian.

Kini polisi yang berada di lokasi melakukan penyisiran dan mengamankan sejumlah senjata tajam berupa busur, peluncur, parang dan peluru tunggal.

Pantauan di lokasi, akibat kejadian ini sejumlah warga di lokasi mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

“Saat ini petugas menjaga situasi keamanan dibantu personil TNI, guna menghindari hal yang tidak diinginkan,” ujar Alfian.

 

 

Advertisement

Baca juga:

banner