Inspirasi Timur

 



Palopo, Inspirasitimur.com --- Bupati Luwu H Basmin Mattayang,   menitipkan gagasan  sistem pembelajaran secara tatap muka kepada Dewan Pendidikan yang beberapa waktu yang lalu telah dilantik.

Hal itu pun kembali disampaikan Basmin kepada Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Luwu, Drs. H. Arsalam Patha, pada sebuah diskusi usai menghadiri acara bersama Gubernur Sulawesi Selatan di Kota Palopo Kamis (22/10/2020).

"Setelah pemerintah kabupaten luwu menyesuaikan kebijakan pemerintah provinsi dan pusat dalam menjalankan sistem pembelajaran siswa secara daring selama pandemi covid-19, maka sekarang ini saya meminta Dewan Pendidikan Kab. Luwu agar segera berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan untuk menjalankan program pembelajaran tatap muka langsung di sekolah-sekolah," Terang Basmin mattayang

Menurutnya sistem pembelajaran Jarak Jauh atau pembelajaran sistem Online harus di tinjau ulang.

"Proses Pembelajaran Daring yang dijalankan selama pandemi beberapa bulan terakhir ini sudah perlu ditinjau ulang. Patronnya di awal-awal tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan bagi siswa dan guru," pinta Basmin

Sementara itu Ketua Dewan Pendidikan Kab. Luwu Drs. H. Arsalam Patha  merespon gagasan Bapak Bupati Luwu untuk mulai menjalankan kembali sistem pembelajaran di Luwu agar kembali normal. 

"Makanya kita pasca dilantik Rabu kemarin langsung mengagendakan rapat kerja dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk menindaklanjuti hal ini. Mungkin juga masyarakat sudah jenuh, maka akan ditinjau ulang ke sekolah-sekolah. Kita akan survei dulu." Ungkap Arsalam Patha.

Arsalam mengakui jika gagasan Bupati Luwu itu merupakan salah satu upaya dalam peningkatan mutu pendidikan.

"ini salah satu gagasan konstruktif Bapak Bupati ini dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan formal sejak dini akibat pandemi,"pungkas Mantan Kadis Pendidikan ini.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kadis Perhubungan Supriadi, Ketua Dewan Pendidikan Luwu H. Arsalam Patha, Kabag. Umum Imran Hasyim, serta beberapa staff lainnya.


(*)

Previous Post Next Post