Penyerahan Simbolis Bantuan PIP Jalur Aspirasi, Eva Stevany Rataba "Saya Akan Terus Berupaya Memajukan Pendidikan".



TORAJA UTARA - Penyerahan Bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Aspirasi Ibu Stevany Rataba anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai NasDem Tahun 2020, kamis 10 september 2020 di aula ayam penyet ria rantepao.

Membuka kegiatan sekaligus sambutan, Anggota DPR RI Komisi X Fraksi Partai NasDem Dapil 3 Sulsel mengatakan program ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kemendikbud yang juga mitra kerja dari Komisi X DPR RI untuk membantu Pemerintah Daerah siswa (i) yang belum menerima PIP dari Pemkab ataupun Provinsi.

"Penerima bantuan PIP dari provinsi maupun daerah tidak akan tumpang tindih, sebab semuanya berdasarkan falidasi data sebelumnya yang benar berhak menerima. Bantuan ini adalah bantuan dari Pemerintah yang disalurkan oleh Kemendikbud untuk menunjang proses belajar dan mengajar. Saya pun bersyukur karena Kemendikbud sebagai rekan kerja saya di Komisi X, menyetujui nama-nama siswa(i)yang belum mendapatkan Program Indonesia Pintar (PIP) reguler yang melalui jalur Pemda atau Pemprov", jelas Eva Stevany Rataba.

Dengan adanya bantuan PIP ini, Eva Stevany Rataba berharap dapat meringankan dan memberikan semangat bagi siswa(i).

"Semoga dengan adanya bantuan PIP ini, siswa(i) dapat menempuh pendidikan yang layak, sehingga dapat menjadi pribadi yang hebat dan bisa membangun bangsa dan negara kita kedepan, saya bangga menjadi bagian dunia pendidikan di Indonesia saat ini dimana banyak yang menganggap enteng pendidikan di Indonesia sebab bidang ini membentuk karakter dan pendidikan seorang anak", ucap Eva Stevany Rataba.

Banyak tantangan dan kesulitan tentu dihadapi dan temui dalam mencerdaskan bangsa, Eva mengungkapkan hadir dan bekerja dengan ketulusan hati agar dapat mengemban amanah yang diembankan.

"melalui kesempatan kali ini, saya menegaskan bahwa saya bekerja dengan tulus hati agar dapat mengemban amanah yang diberikan konstituen kepada saya, sampai saat ini saya tidak pernah mengintimidasi siapapun dalam pilkada. Pilkada ya Pilkada, Konstituen ya Konstituen. Dengan beredarnya berita miring tentang saya tentu saya menanggapi dengan santai sebab hal itu tidak benar, kehadiran saya karena bekerja untuk konstituen saya di Dapil III Sulsel", imbuhnya

Diharapkan kedepan terus diperjuangkan untuk menambah kuota di Kabupaten Toraja Utara dan Kabupaten Tana Toraja", jelasnya.

Disela kegiatan juga diberikan bantuan beasiswa Program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Sebanyak 5 orang kepada guru yang menghadiri rapat dan untuk bantuan PIP untuk dapil 3 Sulawesi Selatan sebanyak 23.000 bantuan program indonesia pintar (PIP) akan diberikan untuk SD 14.000 PIP, SLTP/SMP Sederajat 5000 PIP dan untuk SLTA/SMA/SMK Sederajat 4000 PIP dan pengambilannya di Bank BRI (SD-SMP), Bank BNI (SMA/SMK).

Penyerahan bantuan itu diserahkan secara simbolis oleh Eva Stevany Rataba kepada perwakilan SMA dan SMK di Toraja Utara.


Previous Post Next Post